youtube channel

Channels

Hati-hati! 4 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Kelihatan Tua

Hati-hati! 4 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Kelihatan Tua

Hati-hati! 4 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Kelihatan Tua

- Semua orang ingin memiliki penampilan yang awet muda, bahkan banyak sekali cara yang bisa membuat kulit seperti 10 tahun lebih muda.

antvklik.com - Baik melalui operasi, suntik, tanam benang, mengaplikasikan krim yang mengandung bahan kimia, dan lain-lain.

Menginjak usia 20-an, kondisi kulit memang secara umum masih sangat baik karena proses regenerasi kulit masih bisa berjalan dengan optimal. Namun tidak jarang beberapa perempuan mengalami penuaan lebih dini.

Mungkin hal itu disebabkan oleh beberapa hal yang tidak diketahui menjadi penyebabnya, apa saja itu? Ini dia:



  1. Menggunakan Oil Control Berlebihan



:/googlesource

Menggunakan produk yang mengandung oil free dan mengandung alkohol secara berlebihan dapat membawa efek yang tidak baik.

Menurut seorang beauty blogger asal korea Korea Selatan, Liah Yoo, penggunaan produk-produk seperti itu dalam jangka panjang akan cenderung membuat kulit lebih kering dan hilang elastisitasnya.

Sebab bahan in menekan produksi minyak alami yang dibutuhkan kulit unutk menjaga kelembaban.



  1. Menggunakan Foundation Berlebihan



:/googlesource

Meskipun saat ini penggunaan makeup di usia produktif sudah biasa, perlu diingat bahwa kesalahan dalam bermakeup bisa berbahaya.

Menurut pakar kecantikan dari brand MAC, Victori De Los Rios, penggunaan foundation yang berlebihan saat makeup bisa jadi masalah.

Karena selain dapat menyumbat pori-pori wajah dan berdampak buruk bagi kulit, juga dapat menyebabkan ilusi mata yang dapat menyebabkan wajah tampak lebih tua.



  1. Salah Posisi Tidur



:/googlesource

Mungkin sepele, namun salah posisi tidur bisa membuat kita terlihat lebih tua lho.

Saat kamu tidur dalam posisi tengkurap ataupun miring pada satu sisi terlalu lama tanpa jeda dalam jangka panjang bisa mempercepat datangnya kerutan dan garis halus.

Hal ini disebabkan karena jaringan kulit dan kolagen di wajah tertekan sehingga menjadi lemah.



  1. Tidak Memakai Pelembab Wajah



:/googlesource

Salah satu kebiasaan buruk yang tidak disadari adalah lupa atau bahkan malas memakai pelembab, terutama saat tidak ada rencana untuk pergi keluar rumah.

Ternyata, memakai pelembab pada wajah dan bagian tubuh wajib dilakukan terutama setelah membersihkan muka atau sehabis mandi.

Karena setelah mencuci wajah atau mandi, kulit akan kering dan kulit memerlukan pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments