youtube channel

Channels

Hari Pahlawan, Alumni SMPN 95 Angkatan 84 Ajak Guru Mereka Wisata ke Luar Negeri

Hari Pahlawan, Alumni SMPN 95 Angkatan 84 Ajak Guru Mereka Wisata ke Luar Negeri

Hari Pahlawan, Ikaseli SMA 95 Angkatan 84 Ajak Guru Mereka Wisata ke Luar Negeri (Foto: Dok. Ikaseli 95/84)

Hari Pahlawan, identik dengan memperingati perjuangan para pejuang yang gugur di medan perang saat melawan penjajah, demi meraih kemerdekaan.

antvklik.com - Namun, bagi Alumni SMPN 95 angkatan 84, guru-guru mereka juga adalah pahlawan, karena Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa.

Tentu saja pepatah ini memiliki arti yang sangat dalam karena dengan jasa guru yang tiada lelah memberi ilmu, maka tak kalah mulianya dengan jasa pahlawan yang gugur di medan perang.

Guru adalah pahlawan yang berjuang demi mencerdaskan kehidupan bangsa, dan bisa saja, tanpa jasa guru mungkin kita-kita hari ini tidak bisa berhitung dan baca tulis.

Sebagian yang pernah menjadi murid, pasti pernah bermimpi untuk membalas budi terhadap para pendidiknya, apalagi jika sudah meraih masa depan yang sukses.

Seperti halnya kelompok Alumni yang berasal dari SMPN 95 Jakarta yaitu Ikaseli 95, angkatan 84 yang dipimpin oleh Dani Sapawie, Asep Sofian dan Eti Herawati, ingin mewujudkan mimpi membahagiakan guru-guru mereka dengan mengajaknya berwisata ke Singapore dan Malaysia.

Namun, mengingat kondisi sebagian guru yang telah lanjut usia, maka mereka didampingi keluarga masing-masing dan para alumni, mereka berangkat berwisata pada Jumat (8/11/2019), dengan keseluruhan peserta 69 orang, terbang berwisata selama tiga hari di Malaysia dan Singapura.

Para Guru didampingi keluarga berwisata selama tiga hari di Malaysia dan Singapura (Foto: Dok. Ikaseli 95/84) Para Guru didampingi keluarga berwisata selama tiga hari di Malaysia dan Singapura (Foto: Dok. Ikaseli 95/84)

Mungkin dengan wisata belum seluruhnya jasa guru bisa dibalas, namun setidaknya, memberikan kenangan terbaik di saat bisa memberikannya adalah momen yang tak bisa dilupakan.

Guru...

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku

Sebagai prasasti terima kasihku

Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan

Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

Engkau patriot pahlawan bangsa

Tanpa tanda jasa


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments