youtube channel

Channels

Fitur Terbaru Youtube Stories Untuk Youtube Android dan iOS

Fitur Terbaru Youtube Stories Untuk Youtube Android dan iOS

Ilustrasi Media Sosial

- Youtube baru saja mengeluarkan sebuah fitur baru untuk para konten kreator Youtube. Fitur terbaru Youtube ini memuingkinkan kalian para konten ktreator untuk merekam video pendek berdurasi singkat. Video tersebut bisa langsung di upload dan hanya bisa dilihat untuk jangka waktu tertentu. Kurang lebih mirip mirip Instagram Story, Snapchat, Facebook Story, Whatsapp story dan lain lainnya.

antvklik.com - Fiturnya sih sama, fungsinya sama serupa tapi tak sama. Namun ada 1 perbedaan antara Story Youtube ini dengan para pendahulunya.

Kalau story story yang lainnya hanya bertahan selama 24 jam atau 1 hari, kalau Youtube story ini bisa sedeikit lebih lama.

Kurang lebih dalam waktu 168 jam. Ok untuk mempermudah kurang lebih 7 hari atau 1 minggu baru foto tersebut terhapus dengan sendirinya.

Selain itu komentar-komentar yang kita berikan biasanya bisa dilihat di kolom komentar namun kalau ini akan masuk langsung ke fitur DM atau Direct Message.

Video pendek yang diunggah lewat Youtube Stories ini sebenernya bisa disaksikan oleh para pengguna secara luas baik yang sudah subscribe chanel tersebut maupun yang tidak. Tergantung siapa konten kreator yang sudah memanfaatkan fitur tersebut saja.

Tapi kalau kalian mau menggunakan fitur ini salah satunya adalah memiliki subskriber minimal 10.000 orang.

Namun sayang ternyata fitur ini cuman ada di smartphone android maupun iOS dan tidak ada di Youtube versi Webnya. Selain itu, Youtube Stories ini ternyata udah ada dari tahun 2017 lho.

Disadur dari laman The Verge, Video di Yotube Story ini berdurasi kurang lebih 30 detik per videonya.

Walau sebenernya Youtube belum merilis secara resmi nama dari salah satu fitur Youtube ini. Masih dirahasiakan kayaknya Youtube mengatakan namanya "Reels"


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments