youtube channel

Channels

 Festival Kopi Malang 2019 Dibalut Beragam Kreatifitas

 Festival Kopi Malang 2019 Dibalut Beragam Kreatifitas

Festival Kopi Malang 2019 pertama kali ini digelar di Gedung Taman Krida Budaya, Universitas Brawijaya. (Foto: Edy Cahyono | ANTV)

Guna menjaga stabilitas nilai rupiah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang menggandeng sejumlah pihak menggelar Festival Kopi Malang yang pertama. Festival kopi ini berbeda dengan festival kopi pada umumnya karena dibalut beragam seni.

antvklik.com - Festival Kopi Malang 2019 pertama kali ini digelar. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang menggandeng sejumlah pihak seperti UMKM, para penggiat kopi Malang Raya, pemerintah daerah, kelompok tani kopi dan Universitas Brawijaya, Malang.

 Festival Kopi Malang 2019 Dibalut Beragam Kreatifitas Foto: Edy Cahyono | ANTV

Festival kopi ini digelar di Gedung Taman Krida Budaya, Universitas Brawijaya. Ini adalah komitmen Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang untuk turut mendukung stabilitas makroekonomi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sebagai upaya menjaga stabilitas nilai rupiah. Sasarannya adalah pengembangan komoditas kopi sebagai komoditas potensial ekspor dari dua wilayah di Jawa Timur yakni Malang Selatan dan Pasuruan.

 Festival Kopi Malang 2019 Dibalut Beragam Kreatifitas Foto: Edy Cahyono | ANTV

Festival Kopi Malang pertama ini berbeda dengan festival kopi pada umumnya karena festival kopi ini mengolaborasikan industri kopi dengan potensi seni lokal. Kolaborasi untuk menjadi kesatuan sinergi kreatif dan memberikan nilai tambah bagi pembangunan ekonomi lokal.

 Festival Kopi Malang 2019 Dibalut Beragam Kreatifitas Foto: Edy Cahyono | ANTV

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan mengatakan festival kopi ini juga menjadi media promosi kopi lokal yang diharapkan dapat meningkatkan transaksi ekonomi. Juga penguatan rantai nilai kopi yang efektif dan efisien. Sehingga mampu mendorong nilai tambah kopi serta sebagai wadah peningkatan keahlian pelaku kopi lokal untuk menghasilkan kopi berkualitas ekspor.

Festival Kopi Malang digelar selama dua hari dengan sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari Pasar Kopi, Malang Brewer Competition, Panggung Literasi Kopi, Bussiness Talk, Coffee Talk, serta ragam aktifitas seni.

Rencananya Festival Kopi Malang ini akan menjadi agenda tahunan guna terus mengembangkan kopi lokal.

Edy Cahyono | Malang, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments