youtube channel

Channels

Dampak Tidur Berlebihan Dapat Menimbulkan Beberapa Penyakit Ini!

Dampak Tidur Berlebihan Dapat Menimbulkan Beberapa Penyakit Ini!

Dampak Tidur Berlebihan Dapat Menimbulkan Beberapa Penyakit Ini!

antvklik.com - - Aktivitas tidur sangatlah penting bagi kesehatan tubuh, normalnya tubuh membutuhkan 7- 8 jam untuk beristirahat dalam satu hari, Tidur merupakan satu-satunya cara untuk mengistirahatkan tubuh, sehingga setiap orang pasti membutuhkannya. Disaat tidur sistem tubuh akan bekerja untuk mengembalikan energi yang telah hilang sebelumnya karna terlalu banyak beraktivitas, semakin banyak beraktivitas maka tubuh akan semakin cepat kelelahan, dan saat beristirahat tubuh akan lebih banyak membutuhkan waktu untuk beristirahat untuk mengembalikan energi agar tubuh kembali vit. Tapi, apa ya dampak tidur berlebihan bagi tubuh? apakah ada penyakitnya?

Dampak Tidur Berlebihan

Tidur sangat lah penting untuk kesehatan, namun selain itu taukah anda tidur yang berlebihan itu juga tidak baik untuk kesehatan, apakah anda termasuk orang yang sering tidur berlebihan yang waktu tidurnya lebih banyak dari pada beraktivitasnya ? jika anda termasuk orang yang sering tidur berlebihan sebaiknya anda kurangi aktivitas tidurnya agar nantinya anda terhindar dari penyakit yang disebabkan tidur yg berlebihan.

kita tau segala hal yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan, seperti makan berlebihan, minum berlebihan akan berdampak pada kesehatan kita sendiri, sama halnya juga dengan tidur berlebihan. Apakah anda tau dampak dan penyakit apa yang akan terjadi pada kesehatan tubuh kita karna tidur berlebihan ?

ANTVLovers jika anda belum banyak mengetahuinya saya akan membantu pengetahuan anda tentang penyakit yang timbul karna tidur berlebihan.

1. Dampak Tidur Berlebihan: Anda Berisiko Lebih Tinggi Terkena Penyakit Jantung

Tidur lebih dari delapan jam, sama halnya dengan kurang tidur, dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan peluang umur menjadi lebih pendek sebesar 34 persen. Wanita lebih rentan terhadap risiko ini dibanding pria karena wanita cenderung tidur lebih lama daripada pria.

Dampak Tidur Berlebihan

2. Dampak Tidur Berlebihan: Berat Badan Lebih Cepat Naik

Banyak studi menunjukkan, bahwa orang yang tidak cukup tidur cenderung kelebihan berat badan atau obesitas. Ternyata, risiko ini tidak cuma terkait dengan kurang tidur. Kelebihan tidur juga bisa memicu risiko serupa. jika Anda tidur terlalu lama, Anda lebih cenderung menjadi gemuk."

3. Dampak Tidur Berlebihan: Risiko Diabetes Naik

Dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Kadar gula darah yang tinggi dapat meningkatkan risiko diabetes tipe-2. Para ahli menduga, risiko ini terkait dengan risiko kenaikan berat badan seperti dijelaskan di atas.Obesitas dan kelebihan berat badan, seperti yang kita pahami, dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments