youtube channel

Channels

Canggih!, Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air Diciptakan Demi Cegah Virus Corona

Canggih!, Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air Diciptakan Demi Cegah Virus Corona

Canggih!, Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air Diciptakan Demi Cegah Virus Corona (Foto Tangkap Layar [email protected])

Canggih!, alat tempat cuci tangan tanpa sentuh kran air diciptakan sebagai upaya yang dilakukan masyarakat saat sekarang ini demi terhindar dari infeksi virus corona Covid-19.

antvklik.com - Mencuci tangan adalah bagian upaya pencegahan penularan virus corona, namun tidak ada yang bisa memastikan jika kran tempat kita mencuci tangan bersih dari Covid-19.

Nyatanya banyak orang yang mencuci tangan dengan tetap menyentuh permukaan kran yang bisa saja di kran tersebut nangkring virus corona yang dapat bertahan hidup di benda mati sekalipun.

Untuk mengatasi kendala itu, baru-baru ini beredar video di instagram sebuah alat cuci tangan yang canggih tanpa menyentuk kran maupun tutup botol sabun.

Alat yang terlihat sepele itu, konon terbukti efektif untuk mencegah kita tertular virus corona yang bisa saja menempel di kran tersebut.

Dilhat dari tayangan video, untuk mengeluarkan airnya atau pun sabun, pengguna cukup menginjak pedal yang terhubung dengan penutup pengatur keluarnya air maupun sabun sesuai kebutuhan.

Penasaran ingin melihat cara kerjanya?

Berikut videonya yang diunggah akun instagram @boneterkini:

Alat mencuci tangan tanpa menyentuh kran juga diciptakan seorang sopir bernama Salbendri, pria paruh baya yang menemukan ide brilian itu, yang diakuinya didapatkan dari anjuran Direktur Politeknik Negeri Padang.

Awalnya, Salbendri mengaku kesulitan untuk menemukan ide untuk membuat wastafel tersebut. Namun, pada akhirnya ia menemukan ide membuat wastafel dengan menggunakan barang-barang bekas.

Kran pencuci tangan tanpa menyentuh yang diciptakan Staf PNP (Foto Istimewa) Kran pencuci tangan tanpa menyentuh yang diciptakan Staf PNP (Foto Istimewa)

Uniknya, dalam pembuatan wastafel tanpa menyentuh kran tersebut menggunakan barang-barang bekas seperti kran dispenser bekas, tali kopleng sepeda motor hingga pedal rem bekas mobil.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments