youtube channel

Channels

Beli Jam Pada 1974, Pria Ini Pingsan Saat Mengetahui Harganya Sekarang

Beli Jam Pada 1974, Pria Ini Pingsan Saat Mengetahui Harganya Sekarang

Pria jatuh pingsan saat mendengar harga jamnya selangit (Foto: PBS)

Seorang pria asal Amerika Serikat beli jam tangan pada 1974 lalu. Ia mendadak jatuh pingsan saat mengetahui harganya sekarang.

Lebih dari empat dekade lalu. seorang mantan tentara Amerika Serikat menggunakan hampir seluruh uang gajinya sebulan untuk membeli sebuah jam tangan merek Rolex.

Ia tertarik membeli jam tangan buatan Swiss itu karena saat bertugas sebagai personel Angkatan Udara AS yang bertugas di Thailand, sering melihat para pilot memakai Rolex.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu kemudian membeli jam Rolex seri Oyster Cosmograph pada 1974. Harga saat itu sebesar 345.97 dollar AS.

Awalnya, Ia ingin memakai jam Rolex saat menyalurkan hobi menyelamnya. Namun, bukannya langsung dipakai, jamnya malah disimpan begitu saja dalam kotak deposit, lengkap dengan dus, kwitansi dan kartu garansi. Rupanya, pria itu merasa sayang jam Rolex-nya terkena air laut.

Belakangan, salah satu episode program "Antiques Roadshow", sebuah acara perjalanan keliling Amerika untuk mencari "harta karun" tersembunyi, menampilkan pria itu dengan jam Rolex-nya. Program tersebut tayang pada Senin (27/1/2020) malam waktu setempat.

Di program itu, Peter Planes yang merupakan juru taksir dari Rumah Lelang Luxe kemudian memperkirakan harga jam Rolex pada saat ini.

Menurutnya, jam pria itu sangat langka dan jadi buruan kolektor. Apalagi aktor legendaris Paul Newman pernah menggunakan jam dengan model sama dalam film "Winning", yang dirilis pada 1969.

Peter pun menyebut taksiran harganya saat ini. Menurutnya, harga jam itu saat ini dapat mencapai 700.000 dollar AS atau sekira Rp9,5 miliar.

Mendengar angka yang fantastis tersebut, pria si pemilik jam Rolex tiba-tiba jatuh pingsan. Namun rupanya, bukan pingsan yang lama. Pria itu dapat segera bangkit kembali dan masih tak percaya dengan harga jamnya yang sudah selangit.

CNN, Fox 8


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments