youtube channel

Channels

Begini Tips dari Pecinta Ular untuk Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Ular

Begini Tips dari Pecinta Ular untuk Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Ular

Seorang wanita ketakutan ketika ular melingkar di bahunya. (Foto: Dok.Yustinus Bagus).

Ofidiofobia atau rasa takut terhadap ular sering ditemui di antara masyarakat sekitar tempat tinggal kita. Nah, jika anda salah satu yang mengalami ofidiofobia, berikut tips dari seorang pecinta ular di Indonesia untuk menghilangkannya.

antvklik.com - Banyak penderita Ofidiofobia ditemukan, terkadang tidak pernah melihat seekor ular secara langsung. Jadi bagaimana rasa takut ini dapat dihasilkan?.

Seorang pecinta hewan ular Indonesia bernama Yustinus Bagus mengatakan rasa takut dan rasa benci terhadap ular, biasanya merupakan ketakutan yang irasional. Ketika orang merasa takut akan sesuatu, jika sekali tertanam, maka akan sulit untuk mengubahnya.

“Salah satu contoh peristiwa yang dapat menunjukkan rasa takut yang dapat dibuat ketika orang tua atau figur yang dihormati, sedang melihat anak-anak memegang seekor ular. Tanpa banyak kata langsung akan memberitahukan mereka kalau semua ular itu berbisa dan berbahaya,” katanya kepada ANTVklik, Rabu (20/5/2020).

Begini Tips dari Pecinta Ular untuk Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Ular Bagus, dari komunitas Serpiente Snakes saat memberikan edukasi kepada para murid sekolah di Yogyakarta. (Foto: Dok. pribadi Yustinus Bagus).

Pria asli asal Yogyakarta ini menjelaskan, ada 2 alasan semu yang memperkuat ketakutan irasional orang terhadap hewan melata tersebut yakni pertama, ular hewan yang berlendir dan berminyak.

“Terkadang kita dianjurkan untuk tidak memegang kulit ular yang terlihat berlendir, berminyak dan ditambah fakta bahwa ular tinggal di pohon-pohon dan di tanah yang cenderung sering bersinggungan dengan sampah, daun dan bahkan kotoran sehingga dapat menimbulkan penyakit,” kata pria dengan tinggi tubuh sekira 175 sentimeter ini.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments