youtube channel

Channels

Bagini Cara Merawat Rambut yang Telah Diwarnai Agar Tetap Sehat

Bagini Cara Merawat Rambut yang Telah Diwarnai Agar Tetap Sehat

Bagini Cara Merawat Rambut yang Telah Diwarnai Agar Tetap Sehat

- Mewarnai rambut memang terlihat keren untuk beberapa orang. Khususnya untuk para wanita. Dengan mewarnai rambut membuat penampilan kalian semakin menarik.

antvklik.com - Namun hal yang paling menyebalkan ketika rambut kamu diwarnai adalah jika warna rambut kamu tidak awet. Terkadang memang sulit untuk menjaga rambut yang diwarnai bertahan lama.

Oleh karena itu, ini beberapa tips merawat rambut yang telah diwarnai, agar rambut kamu tetap sehat.

Perhatikan Cara Keramas

:/googlesource

Hal yang paling kamu hindari jika rambutmu diwarnai tentu saja air. Colorist Profesional, Ruth Roche mengatakan bahan kimia dalam pewarna rambut membuat rambut lebih rentan terhadap efek air.

Tapi tentu saja jangan sampai kamu berhenti mandi atau mencuci rambut. Caranya kamu cukup hindari bilas berlebih. Cara merawat rambut yang telah diwarnai adalah setelah mengaplikasikan shampoo dan conditioner, jangan miringkan kepala ke belakang dan biarkan air melalui bagian atas rambut selama beberapa menit.

Hindari Membilas dengan Air Panas

:/googlesource

Air panas merupakan salah satu penyebab paling umum dari warna rambut yang memudar. Semakin tinggi suhu air yang digunakan, maka semakin cepat kembali ke warna rambut semula. Oleh karena itu sesuaikan suhu air saat mencuci rambut dengan menggunakan air suam-suam kuku saat membilas.

Menggunakan Kondisioner

:/googlesource

Terkadang beberapa wanita memang malas menggunakan kondisioner dikarenakan memakan waktu. Tetapi, untuk merawat rambut yang telah diwarnai, kamu harus rajin menggunakan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai.

Karena rambut yang diberi cat rambut, cenderung lebih kering dan rapuh. Selain itu kondisioner membantu menciptakan pelindung yang dapat mencegah warna rambut cepat memudar.

Mengeringkan Rambut dengan Benar

:/googlesource

Mengeringkan rambut dengan cara alami memang paling aman. Tapi jika menggosok terlalu keras dapat memudarkan warna rambut dan membuat ujung rambut menjadi kering. Sebaiknya tekan-tekan rambut dengan cara perlahan dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Menggunakan Serum

:/googlesource

Rambut yang diberi pewarna rambut menjadi lebih rentan terhadap panas. Untuk menjaga warna rambut tetap terlihat cantik dan menawan, batasi penggunaan blow dryer dan alat-alat lainnya yang menggunakan panas, seperti curling atau flat iron.

Yuk cek di bawah ini untuk lihat produk yang kamu perlukan untuk merawat rambut yang telah diwarnai!

Davines Italy Nounou Shampoo For Coloured Chemically Hair

Phyto Phytobaume Color Protect Express Conditioner


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments