youtube channel

Channels

Ada Negara Eropa di Bogor?

Ada Negara Eropa di Bogor?

Ada Negara Eropa di Bogor?

antvklik.com - Pertanyaan ini sedikit menggelitik rasa ingin tahu saya. Saya mencoba menelusuri rasa keinginan itu. Bersama teman - teman AMICO PAZZO, alumni SMA Negeri dua Depok, pun membuat janji untuk memastikan kebenaran dari Devoyage, demikian nama tempat wisata yang katanya mirip dengan negara -negara Eropa.

Terbang ke Eropa lewat Bogor, hemat biaya, hemat energi.

Tepat pukul 09:00 WIB, kami berkumpul di stasiun Bogor, kemudian dengan menumpang Grab Car, kami melanjutkan perjalanan ke komplek Bogor, Nirwana Residence, Jl. Boelevard CBD, Mulyaharja, kota Bogor.

Dan kami terkejut begitu sampai gerbang Devoyage, selain antri tiket yang lumayan panjang, kamipun harus berdesakan membeli tiket masuk dengan harga Rp35.000 perorang. “Setiap weekend kami kewalahan melayani pengunjung,” kata Nita, salah seorang petugas. “Apalagi kalau libur sekolah, area ini jadi sesak,” ceritanya lagi.

Begitu masuk kami langsung terpesona dengan menara miniatur Eiffel. “Wah kita seperti benar -benar berada di Eropa. Ngapain kita jauh - jauh kalau Eropa ada di Bogor. Murah meriah,“ kata Atyah, salah seorang tamu Devoyage.

Ada negara Eropa di Bogor?

Pengunjung memang disajikan suasana yang benar-benar seperti berada di outdoor studio bernuansa Eropa. Jadi bagi Anda yang gila poto, dijamin kerasan. Bukan hanya menara Eiffel, tapi gondola ala Venesia, rumah kincir angin ciri khas negara Belanda, bahkan kostum budaya Belanda Klederdracht Volendam, juga tersedia. “Dengan membayar Rp.50.000 kami sudah bisa menggenakan kostum Klederdarcht Volendam, lengkap dengan topi dan 10 poto menarik,” kata Ibu Anna, salah satu pengunjung.

Ada negara Eropa di Bogor?

Baju Klederdracht Volendam itu sendiri, menurut Suci Lestari, sahabat kami yang tinggal Di Hoek van Holland-South Nederland, Belanda, muncul pada era tahun 1800 an. “Tapi bukan hanya di Volendam aja, di setiap provinsi Belanda juga ada, kebetulan yang terkenal dan mudah dikenali ya Volendam itu,” kata Suci

Suci juga mengatakan sebetulnya Klederdracht Volendam adalah pakaian yang dipakai para petani, tapi seiring perubahan zaman, pakaian tersebut dipakai para generasi muda hanya untuk pesta-pesta karnaval. “Dulu warnanya hanya hitam dan putih, tapi oleh generasi sekarang dimodifikasi dengan warna-warna cerah biar terkesan menarik,” kata Suci, warga Indonesia yang bersuamikan pria Belanda itu.

Ada negara Eropa di Bogor?

Devoyage adalah tempat wisata yang mengusung konsep lingkungan eropa mulai dari bangunannya, (warna, bentuk dan juga tata letak) serta miniatur kiciran angin dan lainnya ada ditempat wisata ini. Nah, tunggu apalagi, buruan. Jangan lupa bawa kamera untuk jeprat-jepret selfie di bawah kincir angin, ataupun duduk di taman penuh hamparan bunga tulip.

Sssttt … kalau mau naik kereta, turun di Stasiun Bogor. Lanjut siapin duit Rp4.000 untuk naik angkot jurusan Merdeka - Sukasari turun di BNN. Dari sini naik ojek bayar Rp10.000 karena tidak ada angkot menuju ke sana.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments