youtube channel

Channels

7 Makanan Dari Serangga Yang Paling Ekstrim Di Dunia!!!

7 Makanan Dari Serangga Yang Paling Ekstrim Di Dunia!!!

7 Makanan Dari Serangga Yang Paling Ekstrim Di Dunia!!!

antvklik.com - - Salah satu alasan orang melakukan traveling adalah ingin mencicipi kuliner yang khas di suatu tempat. Tapi ingat tak semua kuliner rasanya bisa menggoyang lidah. Masalah berani tidak berani itu jadi urusan Anda. Namun yang pasti, jangan kaget kalau menemukan makanan dari serangga yang mungkin tidak jadi makanan di negara Anda, justru jadi camilan di beberapa negara lainnya.

1. Makanan Dari Serangga: Rayap di Amerika Latin dan Afrika

makanan dari serangga

Hampir di kawasan Amerika Latin dan Afrika, rayap menjadi camilan favorit. Caranya adalah dengan dimakan mentah-mentah yang katanya rasanya seperti melahap wortel. Tapi, ada juga yang dimakan dengan cara digoreng atau dibakar. Usut punya usut, konon rayap dipercaya mengandung protein, zat besi, kalsium dan asam amino.

2. Makanan Dari Serangga: Ulat Sagu Di Selandia Baru

makanan dari serangga

Ulat sagu adalah camilan kesukaan suku Maori di Selandia Baru. Mereka pun memakannya langsung mentah-mentah dengan cara dikunyah. Ulat sagu bisa didapat dari kayu-kayu yang sudah lapuk di dalam hutan. Tapi tak hanya di Selandia Baru, camilan ulat sagu juga bisa Anda cicipi di Papua dan Jailolo, Halmahera Barat. Kalau di Papua, tepatnya ada di kawasan pesisir pantai dan jadi camilan favorit suku Kamoro di Timika.

3. Makanan Dari Serangga: Ulat Mapone Di Zimbabwe


Ulat mapone bisa ditemukan di pohon mapone di Zimbabwe. Sekilas, ulat ini seperti ulat bulu yang punya beragam warna. Membayangkannya saja, mungkin Anda sudah merasa gatal. Tapi siapa sangka, ulat mapone malah jadi makanan favorit di Zimbabwe.

makanan dari serangga

Caranya, isi bagian dalam ulatnya akan dikeluarkan lebih dulu dan kemudian dijemur. Ini agar menghasilkan rasa yang gurih. Setelah itu, selanjutnya akan digoreng dan disajikan dengan saus. Menurut masyarakat Zimbabwe, rasanya seperti kripik kentang. Mau?

4. Makanan Dari Serangga: Tarantula Di Kamboja


Jika biasanya kebanyakan orang takut melihat tarantula, maka berbeda dengan orang-orang di Kamboja. Di sana, tarantula malah menjadi kuliner bernama tarantula goreng!. Tarantula di Kamboja dimasak dengan cara digoreng dengan gula, garam dan bawang putih. Warnanya hitam dan bentuknya masih jelas. Saat digigit, kebanyakan turis merasa seperti memakan udang yang rasanya garing dan gurih.

makanan dari serangga

Mengapa orang-orang Kamboja memakan tarantula? Pada Pada tahun 1970-an saat masa pemerintahan Khmer Merah, masyarakat Kamboja menderita kelaparan parah. Ketika itulah, mereka memakan apa saja demi menyambung hidup, termasuk memakan tarantula. Itu, masih terbawa hingga sekarang dan malah jadi kuliner ekstrem yang jadi daya tarik turis di Kamboja.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments