youtube channel

Channels

6 Trik Atasi Stretch Mark Yang Wajib Kamu Coba Nih Guys!

6 Trik Atasi Stretch Mark Yang Wajib Kamu Coba Nih Guys!

6 Trik Atasi Stretch Mark Yang Wajib Kamu Coba Nih Guys!

antvklik.com - - Kebanyakan orang terutama kaum wanita tentu akan selalu memperhatikan penampilan kulit mereka. Satu hal saja yang dirasa tak sedap dipandang, mereka akan berusaha secepat mungkin untuk menghilangkan atau menutupinya. Salah satu contohnya adalah stretch mark. Kira-kira bagaimana cara atasi stretch mark ya?

Stretch mark merupakan hasil kerusakan serat elastis di kulit. Saat kulit kita diregangkan, serat kulit yang kurang elastis akan pecah dan akhirnya munculah stretch mark. Kondisi ini sangat umum terjadi pada wanita hamil, dimana pada awalnya stretch mark berwarna merah jambu atau merah, lalu kemudian berwarna putih. Meskipun kondisi ini tidak menimbulkan rasa sakit, akan tetapi pada beberapa kasus kemunculan stretch mark bisa disertai oleh ketidaknyamanan, seperti sensasi kesemutan ringan.

Untuk menghindari timbulnya stretch mark, langkah terbaik yang perlu kita ambil adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Ini akan membuat dermis menjadi lebih elastis.

ANTVLovers ada beberapa type stretch mark yang perlu Anda tahu, yaitu :


  • Stretch mark yang timbul akibat perubahan berat badan secara mendadak

  • Stretch mark yang timbul akibat gangguan hormon selama masa pubertas

  • Stretch mark yang timbul selama masa kehamilan yang biasanya terbentuk di payudara, pinggul, perut, atau di pantat. Ini biasanya muncul di bulan ke-6 kehamilan saat kulit mulai mengencang.

  • Stretch mark yang muncul akibat latihan yang berlebih atau ketegangan fisik yang mengubah permukaan kulit melalui pembentukan otot atau tekanan.

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya?

Dilansir dari steptohealth.com (28/09/2017) berikut ada 6 cara aami untuk mengatasi stretch mark, yaitu :

1. Atasi Stretch Mark: Memilih Jenis Pelembab Yang Tepat

Beberapa jenis lotion atau produk lain yang kaya akan vitamin A seperti rosehip oil sangat ideal untuk membantu melawan stretch mark. Hal ini biasanya memiliki sifat regeneratif dan aman dipakai sehari-hari.

2. Atasi Stretch Mark: Konsumsi Vitamin A dan B

Konsumsi vitamin A dan B dapat membantu pertumbuhan jaringan ikat dan produksi kolagen dalam tubuh sehingga sangat baik untuk mengatasi stretch mark. Beberapa jenis buah seperti semangka, kiwi, pir, wortel, dan blueberry kaya akan kandungan kedua jenis vitamin tersebut.

3. Atasi Stretch Mark: Scrub

Metode perawatan dengan cara pengelupasan kulit atau scrub dapat membantu menghilangkan akumulasi kotoran yang menempel di kulit, dan ini menjadi salah satu cara ideal untuk mengatasi masalah stretch mark yang mengganggu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments