youtube channel

Channels

Horor ! Seramnya Hantu Kuyang, Urban Legend Masyarakat Kalimantan

Horor ! Seramnya Hantu Kuyang, Urban Legend Masyarakat Kalimantan

Gambaran hantu kuyang berdasarkan kepercayaan masyarakat Kalimantan

antvklik.com - - Cerita horor atau cerita mistis dari berbagai daerah memang nggak ada abisnya untuk dibicarain nih guys. Setelah kemarin kita membahas tentang hantu Sumiati yang jadi urban legend di Wilayah Makassar. Sekarang ada yang lebih menarik lagi nih, yaitu seramnya hantu Kuyang yang jadi urban legend di masyaraakat Kalimantan. Yups kisah seramnya hantu Kuyang ini memang sering menjadi bahasan buat mereka yang tertarik banget sama urban legend yang berbau mistis. Urban Legend mengenai hantu Kuyang yang beredar luas di masyarakat Indonesia hingga kini selalu dikaitkan dengan suku dayak yang berada di pulau Kalimantan.

Seramnya Hantu Kuyang Ini Memang Merupakan Wujud Makhluk Gaib Yang Konon Kerap Ditemukan Di Wilayah Kalimantan Khususnya Kalimantan Timur

Diceritakan juga kalau wilayah kota seperti Banjarmasin menjadi tempat paling banyak ditemukan penampakan ini. Nggak heran jika warga setempat sangat mempercayai kebenaran cerita dan kisah misteri ini. Makhluk ini selalu digambarkan hampir mirip dengan Glundung Pringis di jawa dan seperti Leak kalau di pulau bali, yakni berupa kepala manusia terbang dengan organ dalam terburai. Hal yang membedakannya ialah wujud yang menyertai kepala tersebut.

seramnya Hantu KuyangGambaran seramnya hantu kuyang berdasarkan kepercayaan masyarakat Kalimantan (Terseram.com)

Masyarakat sekitar percaya hantu Kuyang merupakan wujud makhluk dengan kepala seperti manusia dan anggota badan berupa organ dalam tubuh manusia. Yang lebih menyeramkan lagi sosok gaib ini dapat terbang dan melayang di udara. Konon katanya makhluk ini diyakini merupakan perwujudan dari makhluk gaib yang muncul akibat sebuah ilmu hitam.

Tapi sebagian masyarakat ada yang percaya kalau hantu kuyang ini adalah makhluk dua dunia, dimana kalau siang hari ia bisa berubah jadi wanita biasa, dan pada malam hari dia berubah menjadi makhluk seram yang akan memburu dan menghisap darah para ibu yang baru saja melahirkan, ia juga terkadang menghisap darah bayi yang baru saja dilahirkan. Yang bikin serem lagi, sosok seramnya hantu Kuyang ini sering pergi mencari mangsa pada malam hari dengan cara terbang bersama kepala dan organ dalamnya saja untuk mencari mangsa.

Baca Juga:

Mungkin buat kamu generasi 90-an kamu mungkin tau banget dulu ada film horor yang ngebahas tentang hantu yang wujudnya seperti ini loh guys. tapi ternyata hantu dengan wujud kepala diikuti dengan organ tubuh ini ternyata bukan hanya urban legend dari Kalimantan aja loh guys. Beberapa Wilayah seperti Bali, Sumatra bahkan negara Thailand juga ternyata punya cerita seperti ini.

Kalau versi Kalimantan sendiri nih guys, cerita seramnya Hantu Kuyang memang sangat mengerikan, konon di Kalimantan Timur pernah ada orang yang dapat menemukan dan menangkap makhluk jadi-jadian ini. Menurut kepercayaan Masyarakat sekitar, jika hantu ini tertangkap maka ia bersedia memberikan apa saja yang diminta oleh orang yang menangkapnya. Hal ini dilakukan agar tidak diketahui siapa dirinya.

Mungkin namanya aja yah yang berbeda setiap daerah. lagi-lagi nggak ada habisnya ya kalau ngomongin masalah horor. Cerita-cerita kayak gini juga nih guys yang nyadarin kita kalau indonesia itu memang beragam.

seramnya Hantu KuyangHantu Kuyang Tertangkap Kamera (source: terseram.com)

Source: Terseram.com


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments