youtube channel

Channels

Aneh Banget ! Mumi Di Museum Chili Mendadak Menghitam Semua

Aneh Banget ! Mumi Di Museum Chili Mendadak Menghitam Semua

Mumi Di Museum Chili Mendadak Menghitam

antvklik.com - - Bikin Heboh, Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di salah satu museum mumi. Mumi di Museum Chili mendadak menghitam semua sempat bikin para pengurus museum ini terheran-heran. Anehnya bukan satu mumi aja yang menghintam, tapi hampir semua mumi disana mengalami penghitaman disertai dengan munculnya lendir-lendir yang menyelimuti tubuh-tubuh si mumi.

Dilansir dari Intisari, kejadian ini terjadi di Museum San Miguel de Azapa di daerah Chili Utara. Dari 7000 mumi yang yang di miliki oleh museum itu. Lebih dari 100 Mumi mengalami penghitaman. Karena kejadian kemudian pemgelola Museum memutuskan melakukan penelitian terhadap kasus ini.

Mumi Di Museum Chili Mendadak Menghitam, Kenapa ?

Hasilnya, menurut analisis sempel jaringan, mumi tersebut menghitam dan mengeluarkan lendir dikarenakan hasil koloni bakteri yang tumbuh subur di kulit mumi. Hal itu ternyata dapat mempercepat proses pembusukan mumi itu sendiri.

Sejak awal tahun1900-an, hampir 300 mumi ditemukan di sepanjang pantai Peru dan Chili. Mumi yang ditemukan itu diprediksi dibuat oleh sekelompok suku yang disebut dengan suku Chinchorro 2000 tahun bahkan sebelum penduduk mesir kuno mengawetkan mayat dengan cara di mumikan. Bedanya kala masyarakat mesir hanya memumikan para kaum dari strata elit aja, tidak dengan Suku Chinchorro ini, suku ini memiiki sistem yang egaliter. Dimana siapa saja akan dimumikan baik tua maupun muda.

Mumi Di Museum Chili Mendadak MenghitamMumi Di Museum Chili Mendadak Menghitam Source @Science Alert

Baca Juga:

Dilansir dari

Science Aler

t, para ahli mengatakan bahwa suku Chichorro tidak terbatas pada orang-orang kelas atas saja. Bahkan janin yang ditemukan mati dalam kandungan juga akan di mumikan oleh suku itu. Mumi itu sendiri sitemukan sangat awet setelah beribu-ribu tahun dikarenakan dikuburkan dibawah pasir kering yang disebut dengan Gurun Atacama, dimana gurun ini belum tersentuh oleh hujan selama kurang lebih 400 tahun.

Sedihnya lagi, pada tahun lalu pemerintah setempat mendaftarkan mumi-mumi itu ke badan budaya perserikatan bangsa-bangsa UNESCO agar dikenal sebagai situs warisan dunia, sebelum akhirnya mumi-mumi ini menghitam seperti saat ini.

Hemmh apanih guys menurut kamu mengenai fenomena aneh dimana mumi di museum Chili mendadak menghitam. Pasti banyak dari kalian yang bilang kalau kejadian ini sebuah kutukan kan guys!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments