youtube channel

Channels

Fakta Tidak Adanya Kehidupan Dan Gaun Hitam Kuno Yang Berubah Di Laut Mati

Fakta Tidak Adanya Kehidupan Dan Gaun Hitam Kuno Yang Berubah Di Laut Mati

Fakta Tidak Adanya Kehidupan Dan Gaun Hitam Kuno Yang Berubah Di Laut Mati

antvklik.com - - Laut mati adalah danau yang terbentuk 3 juta tahun yang lalu karena timbul retakan kecil pada lembah sungai Yordan dan menimbulkan air laut masuk dan terkumpul di danau tersebut. Danau ini dinamakan danau mati karena tidak adanya kehidupan yang bisa hidup di dalam danau. Selain itu, gaun hitam kuno yang bergaya tahun 1920-an menjadi berubah ketika di masukkan ke dalam danau.

Perubahan ini dikarenakan laut mati memiliki kandungan garam tertinggi di dunia. Hal ini disebabkan kadar garamnya 32 persen lebih tinggi dibandingkan kadar garam rata-rata 3 persen pada laut Mediteranian. Sebuah pameran karya seni mengungkapkan misteri laut mati yang merubah gaun hitam kuno ketika dimasukkan ke dalam airnya.

Gaun Hitam Kuno Yang Direndam Di Laut Hitam

Seniman Sigali Landau membenamkan gaun hitam kuno bergaya abad 1920-an di Laut Mati selama dua bulan, pada tahun 2014 silam. Ketika gaun itu diangkat ke permukaan, gaun itu berkilauan, seperti sebuah patung yang terbentuk dari garam. Landau terinspirasi dari karya seni sebelumnya yang terbentuk oleh lingkungan unik Laut Mati.

Baca Juga:

Dalam pameran terbarunya, Landau menggunakan replika gaun hitam kuno dari cerita hantu klasik Hasidic Jewish berjudul ‘The Dybbuk’. Dalam cerita tersebut, diceritakan bahwa Leah dikuasai oleh kekuatan jahat pada gaunnya, yang sempat dimiliki oleh pengguna sebelumnya. Diketahui ia meninggal sebelum pernikahan dilakukan. Selama beberapa tahun, Landau mempelajari banyak hal dari tempat aneh ini.

Namun, Landau masih menunggu keajaiban lainnya, eksperimen baru, ide, dan pemahaman lain. Ini seperti bertemu dengan sistem perbedaan waktu, perbedaan logika, dan planet lain. Terlihat seperti salju, gula, air mata. Laut mati adalah kawasan perairan yang paling asin di bumi. Sebanyak 34 persen garam, dan beberapa kali lebih asin dari yang ada di perairan terbuka.

Tingkat keasinan yang sangat tinggi menjadi salah satu dalang dibalik sihir yang menyebabkan transformasi gaun hitam itu menjadi gaun putih berkilauan. Garam menghasilkan kristalisasi akibat dari konsentrasi yang lebih tinggi dari air-air di sekitarnya. Ternyata gaun hitam tersebut berubah menjadi putih karena kristalisasi garam di dalam laut mati.

Baca Juga:


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments