youtube channel

Channels

Jelang Hadapi UEA, Wawan Hendrawan Tunggu Debut Bersama Timnas Indonesia

Jelang Hadapi UEA, Wawan Hendrawan Tunggu Debut Bersama Timnas Indonesia

Wawan Hendrawan belatih serius bersama M Ridho dan Andritany jelang Timnas Indonesia menghadapi UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan menunggu debutnya tampil berseragam Timnas Indonesia saat melawan Uni Emirat Arab, di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis, 10 Oktober 2019.

Spiderwan siap memberikan penampilan terbaiknya jika dipercaya sang pelatih Simon McMenemy untuk bermain membela Merah Putih pada laga melawan UEA.

"Mengenai peluang dimainkan atau tidak, itu murni keputusan pelatih. Intinya saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Wawan.

"Saya rasa semua pemain punya keinginan untuk diturunkan. Tapi mengenai hal tersebut pelatih yang punya wewenang. Intinya, siapa pun yang diturunkan nanti, saya akan selalu support demi hasil terbaik untuk Indonesia," ucap Wawan.

Wawan masuk dalam daftar penjaga gawang Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama M Ridho dan Andritany.

Wawan Hendrawan memang menjadi salah satu penjaga gawang yang tampil mengesankan sepanjang musim ini di kompetisi Liga 1 2019. Tercatat Kiper asal Brebes ini sudah mencatatkan sembilan kali cleansheet, dan menjadi yang terbanyak di antara penjaga gawang lainnya. Wawan pun sudah mengantisipasi gaya permainan UEA.

"Pemain UEA tinggi-tinggi. Kalau bisa sedapat mungkin saya maju (saat lawan crossing). Kalau tidak bisa, ya saya tunggu," ujar Wawan.

" Walaupun lawan tinggi, tapi kalau kita sudah belajar bola atas, pasti kita bisa antisipasi. Kalau saya pemikiran seperti itu," tambah Wawan.

Meski belum pernah tampil di level internasional bersama timnas, Wawan sempat bermain di ajang kualifikasi Liga Champions Asia bersama Bali United.

Usai tandang ke markas UEA, Indonesia akan menjamu Vietnam pada Selasa (15/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali menyusul maraknya demonstrasi yang berpusat di sekitar komplek olahraga Senayan, Jakarta. Wawan mengharapkan dukungan datang dari suporter Bali United.

"Soal laga di Bali, tentu ini jadi motivasi semua pemain Timnas, karena akan didukung penuh fans di Bali. Kami berharap dukungan doa dan support semua masyarakat Indonesia saat laga di Bali," ujarnya.

Laga Indonesia versus Vietnam merupakan laga ketiga skuat Garuda sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia dua kali kalah saat menjadi tuan rumah 2-3 dengan Malaysia dan 0-3 dengan Thailand.

Indonesia sendiri tergabung di Grup G bersama dengan Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Uni Emirat Arab (UEA).


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments