youtube channel

Channels

Usia Sudah Menginjak 40 Tahun, Drogba Putuskan Gantung Sepatu

Usia Sudah Menginjak 40 Tahun, Drogba Putuskan Gantung Sepatu

Usia Sudah Menginjak 40 Tahun, Drogba Putuskan Gantung Sepatu

antvklik.com - - Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, memutuskan untuk gantung sepatu. Drogba mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional pada usia 40 tahun.

"Setelah 20 tahun, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya. Ini adalah cara terbaik untuk berhenti, membantu para pemain muda untuk berkembang." kata Drogba dilansir dari Dailymail.

Nama Drogba melambung ketika bergabung dengan Chelsea di tahun 2004 lalu. Beberapa trofi pernah didapatkannya bersama Chelsea, seperti gelar Premier League, FA Cup hingga Liga Champions.

Drogba juga pernah membela dua klub Cina, Shanghai Shenhua dan Galatasaray kemudian kembali lagi ke Stamford Bridge di tahun 2014.

Setelah itu Drogba merapat ke Major League Soccer, Montreal Impact di tahun 2015 lalu.

Drogba juga tampil gemilang saat membela Galatasaray. Walau hanya satu setengah musim, Drogba sudah berhasil menyumbangkan 20 gol serta 13 assist dalam 53 penampilannya bersama Galatasaray.

Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini juga berhasil membawa Galatasaray juara Liga Super Turki musim 2012/2013.

Drogba menghabiskan 18 bulan terakhir dalam kariernya di klub Amerika Serikat, Phoenix Rising yang berkompetisi di divisi kedua liga sepakbola negeri Paman Sam tersebut.

Drogba juga tercatat mencetak 65 gol dalam 105 pertandingan untuk Timnas Pantai Gading, di mana ia ikut bermain dalam tiga edisi Piala Dunia dan dua kali menjadi Pemain Sepakbola Afrika Terbaik.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments