youtube channel

Channels

Tour de Singkarak 2019 Sudah Dimulai

Tour de Singkarak 2019 Sudah Dimulai

Tour de Singkarak 2019 dimulai, Etape Pertama Dari Pariaman Menuju Tanah Datar

Sebanyak 98 pebalap dari 18 tim yang berasal dari 24 Negara, mengawali start di etape pertama Sport Tourism Tour de Singkarak ke-11, Sabtu 2 November 2019.

antvklik.com - Para peserta Tour de Singkarak 2019 mulai adu strategi, ketangkasan dan kecepatan untuk menaklukkan berbagai tantangan sejak startt dari Pantai Gondoriah, Kota Pariaman pukul 10.00 WIB.

Etape 1 dari 9 etape yang akan dilalui para pembalap ini berjarak 107,3 kilometer. Mereka akan menyentuh garis finish di Istana Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

Selain berpacu menjadi yang tercepat sampai di garis finish. Seluruh pembalap juga akan mengadu ketangkasan untuk memperebutkan gelar raja sprint dan raja tanjakan.

Terdapat Tiga titik Sprint di etape I yakni, di kota Pariaman tepatnya di jarak 14,7 kilometer dari titik start. Sprint kedua di kawasan Lubuk Alung yang berjarak 35.9 kilometer dari titik start dan Sprint terakhir di kawasan Pasar Simabuang atau tepatnya setelah 92.4 kilometer.

Selain itu para pembalap juga diberi tantangan lain yakni pertarungan di area pegunungan dengan adanya dua titik King Of Mountain (KOM) etape I. KOM pertama terletak di kawasan Lembah Anai atau tepatnya di 62.6 kilometer dari lokasi start. KOM kedua di daerah Kubu Karambi yang berjarak 86.6 kilometer dari titik start awal.

Dalam Sport Tourism Tour de Singkarak ke-11 kali in, persaingan antar pembalap dan Tim peserta Tour de Singkarak 2019 semakin ketat. Mereka harus menaklukan rute sepanjang 1.362 kilometer yang dibagi dalam 9 Etape dan memperebutkan total hadiah yang diperebutkan sebesar 2,3 miliar rupiah.

98 pebalap dari 18 tim yang berasal dari 24 Negara Bersiap mengawali Lomba 98 pebalap dari 18 tim yang berasal dari 24 Negara Bersiap mengawali Lomba

Di Tour de Singkarak 2019 kali ini panitia memberikan kejutan yang berbeda dari penyelengaraan tahun-tahun sebelumnya yakni menambahkan rute baru yang indah dan menarik pemandangannya bagi para peserta tentunya dengan rintangan berat. Pemandangan alam yang indah itu terdapat di rute baru etape ketujuh dan kedelapan di Provinsi Jambi.

tim peliputa : Yudi A. Gucci dan M. Victor Ardiansyah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments