youtube channel

Channels

Timnas U23 Wajib Kalahkan Laos Untuk Amankan Jalan ke Semifinal

Timnas U23 Wajib Kalahkan Laos Untuk Amankan Jalan ke Semifinal

Timnas U23 Wajib Menang Lawan Laos Untuk Memudahkan Jalan ke Semifinal (foto : PSSI.org)

Asa dan optimis tinggi terlihat di wajah para punggawa timnas U23 dalam latihan sore di area terbuka depan hotel Jen tak jauh dari tempat timnas menginap, Rabu (4/12/2019)

antvklik.com - Timnas Garuda diberikan latihan ringan saja. untuk mnghadapi Laos di matchday terakhir fase grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 kamis esok (5/12/2019) di Stadion Imus, cative, Filipina pukul 15:00 WIB.

Kali ini head coach Indra Sjafri memutuskan tidak memberikan latihan strategi melihat jadwal yang padat dan waktu istirahat yang sedikit.

"Jarak game ke game hanya satu hari dan yang paling penting adalah recovery pemain. Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi fit dan tidak ada yang cedera," ujar coach Indra Sjafri

Seluruh pemain hadir dalam latihan ini, tidak ada yang latihan terpisah dan itu artinya kondisi pemain benar-benar siap tempur.

"Malam ini akan diskusi soal Laos dan besok pagi kami akan Latihan ringan lagi, jadi kami tidak sempat lagi latihan simulasi game plan lawan Laos", ungkapnya

Sempat ditanya wartawan apakah pemain mengalami stres dengan jadwal yang super padat dari pertandingan ke pertandigan.

"Mereka bukan pemain muda lagi, mereka main bola dari usia 12 hingga sekarang usia jelang 23, situasi seperti selalu ada, biasa, gak ada yang stres", tambah Pelatih asal Sumatera Barat tadi.

Diakhir obrolan dengan wartawan setelah latihan berakhir coach Indra Sjafri menggambarkan situasi di grup B saat ini.

"Semua bisa tersingkir, Vietnam dan Thailand juga bisa tersingkir"

Ungkapan itu sinyalemen kalau kamis (5/12/2019) Garuda Muda harus menang dari Laos dengan gol yang banyak. Agar aman melangkah ke semifinal.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat posisi kedua klasemen sementara Grup B cabang orlahraga sepak bola SEA Games 2019.

Banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Namun, satu hal yang pasti, menang lawan Laos akan memperbesar kans lolos Garuda Muda, karena Vietnam dan Thailand akan saling mengalahkan satu sama lain.

Klasemen Sementara Grup B hingga match day keempat (Grafik : Tim ANTVKlik) Klasemen Sementara Grup B hingga match day keempat (Grafik : Tim ANTVKlik)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments