youtube channel

Channels

Timnas U19 Kalah di Uji Coba Perdana Lawan Kyung Hee University Korsel 0-2

Timnas U19 Kalah di Uji Coba Perdana Lawan Kyung Hee University Korsel 0-2

Berkat koneksi Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia U19 bisa melakukan ujicoba kedua menghadapi salah satu klub liga utama Korea Selatan Seongnam FC di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Sabtu (25/1). Garuda Muda kalah 0-4 dari lawannya.(Foto: PSSI)

Timnas U19 kalah di uji coba perdana lawan Kyung Hee University Korsel 0-2. Meski demikian Pelatih Shin Tae-yong puas melihat kemajuan para pemain Timnas U19 dalam melakukan passing dan keberanian berdeul dengan lawan.

antvklik.com - Pemusatan latihan tim nasional Indonesia U19 di Chiang Mai, Thailand, memasuki hari keempat. Kali ini Timnas U19 mendapat kesempatan untuk berlatih tanding melawan Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1).

Laga latih tanding menghadapi Tim sepakbola Kyung Hee University Korea berlangsung tiga babak, dan setiap babak dijalani selama 30 menit. Kesempatan ini tidak disia siakan oleh Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mencoba semua pemainnya.

Timnas U19 vs Kyung Hee University Korea 0-2 Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas melihat kemajuan para pemain Timnas U19 dalam ujicoba melawan Tim sepakbola Kyung Hee University Korea di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1), meski Garuda Muda kalah 0-2 dari lawannya.

Shin Tae-yong dan jajaran pelatih secra bergantian memasukkan para pemain guna mencari komposisi pemain yang tepat. Dengan demikian Bagas Kaffa dan kawan kawan merasakan bermain melawan tim yang lebih matang dalam kerjasama.

Banyak perkembangan positif yang ditunjukkan para pemain Timnas U19 saat tampil menghadapi Kyung Hee University Korsel. Braif Fatari dan kawan kawan mendapatkan pelajaran berharga dari ujicoba perdana tersebut meski mereka harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 0-2.

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing,” kata Shin Tae Yong.

Dari segi fisik, Witan Sulaeman, Sutan Diego Zico dan kolega juga ada peningkatan. Mereka masih bisa bertanding dengan baik di laga yang digelar sore hari, meskipun di sesi latihan pagi mereka sudah digenjot latihan fisik oleh para pelatih.

“Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Tim ini akan terus melakukan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand selama 12 hari. Para pemain Timnas U19 akan menjalani program latihan selama TC, juga 6 kali ujicoba menghadapi Tim asal Thailand.

Ikuti laporan terbaru Timnas U19 pemusatan latihan di Chaing Mai, Thailand hanya di antvklik.com


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments