youtube channel

Channels

Diimbangi Tira Persikabo Tanpa Gol, Fakhri: Timnas U-19 Punya Dua Kekurangan

Diimbangi Tira Persikabo Tanpa Gol, Fakhri: Timnas U-19 Punya Dua Kekurangan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menilai Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dkk masih memiliki sejumlah kekurangan (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Timnas Indonesia U-19 harus puas hanya bermain imbang 0-0 dengan tim Tira Persikabo dalam laga uji coba jelang kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini menilai Garuda Muda masih memiliki sejumlah kekurangan dalam hal finishing dan ball possesion.

Dalam laga ujicoba yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10/2019), pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menurunkan pemain-pemain seperti Amiruddi Bagus Kahfi Alfikri, Beckham Putra, hingga Rendy Juliansyah. Sementara pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tetap menurunkan sejumlah pemain utamanya, seperti Guntur Triaji, Ciro Alves, dan Osas Saha.

Buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat skor tetap imbang tanpa gol, hingga wasit meniup peluit akhir.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menilai Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dkk masih memiliki sejumlah kekurangan dalam membuka ruang pertahanan skuat dan finishing touch serta ball possesion.

Tercatat Garuda Muda memiliki dua peluang terbuka di babak kedua lewat Serdy Hepyfano dan Rendy Juliansyah. Namun keduanya gagal menghasilkan gol.

"Banyak, masih banyak yang perlu kami perbaiki, kami banyak juga kehilangan bola dalam situasi yang gampang. Kemudian beberapa peluang juga, finishing kita masih ada kelemahan," ujar Fakhri.

"Mengenai lini depan, bahwa pertandingan ini tidak ada gol, bukan berarti mereka tidak berkontribusi untuk hasil ini. Mereka bermain cukup baik. Tapi itu yang saya bilang, mereka masih muda, mereka akan terus belajar," sambungnya.

Uji coba ini menjadi bagian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung mulai 8 November.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba lainnya menghadapi Timnas China U-19 pada tanggal 17 dan 20 Oktober 2019 di Surabaya dan Bali, sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia U-19. Dalam ajang itu Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sedangkan Tira Persikabo dijadwalkan bertemu Bhayangkara FC pada 19 Oktober dalam lanjutan Liga 1.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments