youtube channel

Channels

Timnas Indonesia Tiba di Malaysia, Muh.Tahir dan Igbonefo Batal Bergabung

Timnas Indonesia Tiba di Malaysia, Muh.Tahir dan Igbonefo Batal Bergabung

Timnas senior Indonesia berangkat lebih cepat ke Malaysia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, hari Selasa (19/11) mendatang untuk adaptasi lebih baik, demi meraih hasil maksimal. Timnas sudah tiba di Malaysia, sejak Selasa (12/11). (Foto : PSSI).

22 pemain Tim Nasional Sepakbola Indonesia, sudah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (12/11). Timnas datang lebih awal, sebagai persiapan melawan Malaysia pada laga lanjutan babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, yang akan digelar Selasa (19/11) mendatang.

antvklik.com - Pertandingan akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Begitu tiba di Malaysia, skuat Garuda langsung melakukan latihan di Lapangan PKNS, Shah Alam pada sore harinya.

Dikutip dari Laman PSSI, pada pemanggilan ini, ada dua pemain yang batal berangkat ke Malaysia, karena alasan yang berbeda. Gelandang Persipura, Muhammad Tahir, batal bergabung karena masih terkendala dengan paspor. Paspor Tahir, belum selesai hingga hari keberangkatan. Belum tuntasnya penguusan paspor membuat Tahir, gagal menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Selain Tahir, Victor Igbonefo juga batal bergabung dengan Timnas Senior Indonesia, karena masih mengalami cedera hamstring. Posisinya digantikan oleh pemain PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Jelang melawan Malaysia pada pemanggilan ini terdapat beberapa sosok pemain baru yang tak dipanggildi empat laga kualifikasi sebelumnya, seperti TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Untuk nama-nama langganan Timnas Indonesia yang dipanggil seperti Andritany (Persija), Yanto Basna (Sukhotai FC), Irfan Bachdim (Bali United). Sementara, Rizky Pora (Barito Putera), Septian David Maulana (PSIS), Greg Nwokolo (Madura United), Febri Haryadi (Persib) kembali ikut dipanggil. Barito Putera menjadi penyumbang pemain paling banyak di pemanggilan kali ini dengan tiga pemain.

Timnas Timnas Indonesia mengincar kemenangan perdama di Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah empat laga perdana, berakhir dengan kekalahan. (Foto : PSSI).

Timnas Indonesia yang kini untuk sementara di latih duet Yeyen Tumena dan Joko “Gethuk” Susilo ini, diharapkan dapat meraih kemenangan, menebus kekalahan 2-3 saat tanding di Stadion GBK Senayan, 5 September 2019 lalu. Timnas butuh kemenangan perdana, setelah tiga laian yang sudah dijalani juga berakhir dengan kekalahan. Setelah kalah saat menjamu Malaysia, Timnas juga kakah 0-3 saat menjamu Thailand, kalah 0-5 saat tandang ke Uni Emirat Arabt, dan kembali kalah saat menjamu Vietnam 1-3 di Bali.

Selain melakukan latihan dan adaptasi, Timnas Senior Indonesia juga dijadwalkan menggelar ujicoba melawan tim lokal. Pelatih kepala Simon Mc Menemy yang tak lagi menjadi pelatih pasca laga melawan Malaysia, belum dipastikan apakah akan hadir atau tidak mendampingi Timas Indonesia bertanding. Yang kelas duet pelatih sementara, Yeyeyn Tumena dan Joko “Gethuk” Susilo akan memegang kendali timnas.

Berikut Daftar 22 pemain Indonesia yang disiapkan melawan Malaysia

  1. Muhammad Ridho

    2. Greg Nwokolo

    3. Andritany Ardhiyasa

    4. Teja Paku Alam

    5. Dedy Gusmawan

    6. Gavin Kwan

    7. Bayu Pradana

    8. Rizky Pora

    9. I Putu Gede

    10. T.M Ichsan

    11. Otavio Dutra

    12. Yanto Basna

    13. Abduh Lestaluhu

    14. Ricky Fajrin

    15. Irfan Bachdim

    16. Septian David

    17. Hendro Siswanto

    18. Dendi Santoso

    19. Febri Haryadi

    20. Ardi Idrus

    21. Osas Marvellous

    22. Lerby Eliandry


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments