youtube channel

Channels

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam 1-2

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam 1-2

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam 1-2 (foto : PSSI.org)

Gagal mempertahankan keunggulan babak pertama, Timnas Indonesia kalah dari Vietnam. Akibatnya posisi anak asuh Indra Sjafri di klasemen sementara grup B bergeser ke posisi tiga dibawah Vietnam dan Thailand.

antvklik.com - Berharap dapat mengungguli pemuncak klasemen Grup B, Vietnam, sejak gol Sani Rizki di babak pertama. Impian menang pun pupus di babak kedua pemain Vietnam Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc memudarkan impian Timnas Indonesia untuk meraih poin penuh. Indonesia kalah dari Vietnam 1 - 2.

Pada laga kali ini pelatih Indra Sjafri memilih untuk mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono yang sebelumnya tampil sebagai starter saat melawan Thailand dan Singapura. Sementara Osvaldo Haay posisikan sebagai ujung tombak.

Dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) Kedua tim sama-sama tampil hati-hati di babak pertama dan tampil ngotot dan cenderung bermain keras sejak awal babak kedua.

Babak Pertama

Kedua tim, Indonesia dan Vietnam, bermain sangat hari-hati hingga menit 15 tidak ada serangan-serangan berbahaya yang tercipta.

Hasil bermain sabar anak asuhan Indra sjafri mampu menciptakan peluang hingga akhirnya di menit ke 22 gol tercipta dari sundulan Sani Rizky fauzi.

Berawal dari umpan silang Asnawi Mangkualam ke arah gawang Vietnam yang di jaga Bui Ten Dung. Karena tangkapan kiper yang buruk sehingga sehingga Risky sani memanfaatkan kesempatan itu untuk menjebolkan gawang Vietnam dengan kepalanya, 1 - 0 untuk Indonesia

Vietnam sempat menggetarkan gawang Indonesia di menit ke-24. Tetapi wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Alshamrani, menganulir gol tersebut karena dianggap telah terjadi pelanggaran lebih dulu.

Kiper Indonesia Nadeo Argawinata sempat dibikin kerepotan lini serang Vietnam. Namun, ia mampu tampil cemerlang dalam menggagalkan setidaknya tiga peluang emas tim Vietnam.

Dalam upaya menjaga clean sheet, di menit ke 29 Gawang Nadeo agak terancam, dari tendangan pemain tengah Vietnam Ngu Yen Huang Duc, nadeo mengatispasi bola dengan meninju bola tetapi tangannya sempat mengenai bek Bagas Adi nugroho, sempat terkapar namum kembali bangkit.

Jual beli serangan silih berganti di babak pertama dari kedua tim, namun gol belum juga tercipta.

Pada menit ke-40, skuat garuda sempat mendapat peluang dari Osvaldo Haay rapatnya pertahanan anak asuh Park Hang-Seo belum bisa juga menambah gol. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Duel sengit terjadi di babak kedua Indonesia vs Vietnam. Kedua tim sama-sama tampil ngotot dan cenderung bermain keras sejak awal babak. Wajar karena Vietnam berusaha menyamakan kedudukan bahkan memenangkan pertandingan.

Sejak awal, permainan berjalan dengan tempo cepat bahkan cenderung keras. Belum satu menit Saddil sudah mengajak duel Ho Tan Tai, yang langsung dibalas oleh Tnanh Chung kepada Irkham Mila yang berbuah kartu kuning di menit 48.

Anak Asuh Indra Sjafri justru main bertahan, hingga menit ke 60 Vietnam unggul dalam Ball possession dan Serangan Timnas kurang tajam karena Osvaldo yang ditinggal di depan kurang dapat dukungan dan supply bola.

Serangan bergelombang yang dilancarkan anak asuh Park Hang-Seo, akhirnya membuahkan hasil di menit ke-64, ketangguhan Nadeo Argawinata, kiper asal klub Borneo FC akhirnya runtuh lewat sundulan Nguyen Thanh Chung memanfaatkan umpan tendangan penjuru, Vietnam berhasil membuat skor imbang 1-1.

Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan di pertengahan babak kedua, dengan memasukan Egy mengantikan Irkham Mila tetapi itu tak cukup banyak membantu.

Pasukan Garuda Muda kesulitan keluar dari dominasi Vietnam hingga menit ke-80. Tekanan tim lawan malah membuat serangan balik garuda muda gampang dipatahkan.

petaka menghampiri di menit 90 injury time, tembakan roket Hoang Duc dari luar kotak pinalti tak mampu dibendung Nadeo.

Bahkan Vietnam nyaris menambah gol di sisa waktu yang ada jika tembakan Tien Linh tak melebar. Timnas harus ikhlas kalah dari Vietnam 1- 2.

Susunan pemain

Vietnam:

Bui Tien Dung, Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sihn, Ho Tan Tai, Doan Van Bau, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Tranh Chung, Nguyen Quang Hai (C), Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia:
Nadeo Argawinata, Andy Setyo (C), Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Dodi Alekvan Djin (Haris), Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizki (Abi Manyu), Irkham Mila (Egy M. Vikri), Saddil Ramdani, Osvaldo Haay.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments