youtube channel

Channels

Tetap Berlatihan, Timnas U23 Tak hadiri Pembukaan SEA Games 2019

Tetap Berlatihan, Timnas U23 Tak hadiri Pembukaan SEA Games 2019

Tetap Berlatihan, Timnas U23 Tak hadiri Pembukaan SEA Games 2019 (Foto : Noofaiton? ANTVklik)

Tak hadiri pembukaan SEA Games 2019 pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menginstruksikan tetap berlatih dengan latihan ringan pada sesi latihan pagi dan sesi latihan sore.

antvklik.com - Sesuai jadwal bertanding cabang olahraga sepakbola, timnas U23 akan bertandingan menghadapi Vietnam pada laga ketiga grup B minggu (1/12/2019) karena itu pelatih timnas u23, Indra Sjafrie memutuskan tetap berlatih dan tak hadiri upacara pembukaan SEA Games malam ini.

Pelatih asal Sumatera Barat itu membagi program latihan menjadi dua kelompak yaitu pemain yang kemarin tidak tampil berlatih di taman depan hotel penginapan tim. Sedangkan bagi pemain inti yang tampil saat mengalahkan Singapura mendapat latihan ringan di kolam renang hotel untuk memulihkan stamina.

Hal ini dianggap penting oleh Indra Sjafri agar semua pemainnya tetap dalam kondisi fisik yang segar bugar kala bertanding melawan timnas Vietnam minggu (1/12/2019).

Menurut Indra Sjafri yang ditemui reporter ANTVklik, Noofaiton di hotel tampat tim U23 menginap. skuad timnas U-23 Indonesia harus pandai-pandai dalam menjaga kebugaran. Latihan ringan di Kolam renang sangat baik bagi pemain untuk mencegah mereka cidera karena faktor kelelahan.

"Program kami hari ini memang untuk pemulihan. Kami harus pandai-pandai dalam menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat singkat. Kami maksimalkan jeda istirahat yang saat ini kami miliki," kata Indra Sjafri.

Hal sama juga di amini oleh dokter timnas U23, Syarif Alwi Maruapey bahwa latihan hari ini bagi yang bermain physio dan massage.

"Latihan hari ini untuk memperbaiki atau recovery otot-otot pemain, juga sebagai penghilang asam laktat yang tertimbun"

"dalam dua hari ini tim dokter akan melakukan phsyo dan massage yang intensip bagi semua pemain pulih kembali sebelum menghadapi vietnam" lanjut dokter timnas yang sudah tiga kali perhelatan SEA games selalu bertemu reporter ANTVklik.

Rencananya sore hari ini timnas U23 tetap melakukan latihan di stadion Rizal Momorial dan tidak turut dalam upacara pembukaan SEA Games 2019.

Sperti diketahui, Dua kemenangan beruntun kemarin menjadi modal bagus timnas U-23 Indonesia dalam mengemban misi meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina.

Timnas Indonesia mengalahkan timnas Thailand dan Singapura masing-masing dengan skor 2-0 di dua laga.

Keberhasilan menang dua kali pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 membuat anak-anak asuhan Indra Sjafri itu menempati posisi kedua dengan total enam poin.

Posisi pertama tetap dikuasai Vietnam dengan poin sama tetapi memiliki selisih gol lebih baik. Karena itu laga lawan Vietnam snagat krusial dan menjadi penentuan juara Grup B.

Indra Sjafri sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk mengalahkan Vietnam di laga krusial bagi skuat Garuda Nusantara.

Laga melawan Vietnam sangat menentukan siapa yang berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2019.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments