youtube channel

Channels

Terungkap! Tawaran Mesut Ozil bermain di Asia bernilai puluhan milyar seminggu

Terungkap! Tawaran Mesut Ozil bermain di Asia bernilai puluhan milyar seminggu

Terungkap! Tawaran Mesut Ozil bermain di Asia bernilai puluhan milyar seminggu

antvklik.com - - Kecintaan pemain sepak bola Mesut Ozil di Arsenal memang tidak bisa di hitung dengan uang. Ozil pernah menolak gaji Rp 19 milyar per minggu untuk bermain di Asia.

Karir gelandang Jerman itu di Emirates Stadium meggantung lima bulan sebelum musim 2018 dimulai. Tidak ada kepastian The Gunners untuk memperpanjang kontraknya.

Hingga akhirnya Ozil sepakat menambah masa baktinya di Arsenal hingga 2021 pada Februari 2018. Dengan kontrak barunya tersebut pemain berusia 30 tahun ini digaji sebesar 350 ribu poundsterling, dan menjadikannya pemain termahal di klub.

Namun ternyata sebelum menandatangani kontrak barunya, Mesut Ozil pernah mendapatkan tawaran fantastis untuk bermain di salah satu klub asal Asia. Dibandingkan dengan bayaran Arsenal tentu jauh lebih baik. Mantan skuad timnas itu ditawarkan upah 1 juta poundsterling per minggu.

Pada kenyataanya Ozil menolak tawaran tersebut dan lebih memilih tiggal di London Utara. Menurut Ozil uang bukanlah menjadi faktor utama.

Agen bola Ozil, Dr Erkut Sogut membeberkan banyaknya klub Asia yang menginginkan jasa pemain kelahiran Turki itu.

“Kami memiliki beberapa penawaran besar dari Asia, ada beberapa penawaran sangat besar. Tetapi untu Mesut, uang bukalah faktor terbesar,” ungkap Sogut.

”Mesut punya followers terbanyak disosial media dari pemain Liga Premier lainnya dan saya rasa penjualan jersey Ozil merupakan yang paling banyak di klub. Pasarnya sudah mendunia,” tambah Sogut lagi.

Meski Arsene Wanger tidak lagi duduk di kursi manjer Arsenal, Ozil tetap menjadi pemain kunci bagi pelatih baru Unai Emery. Tampil dalam 12 pertandingan Asenal Ozil menyumbang empat gol dan satu assist dalam semua kompetisi.

“Sebelumnya Ozil bebas membuat kontrak baru dengan klub lain, tetapi pada akhirnya ia tetap memilih Arsenal. Saya percaya kepadanya dan dia hanya berkata ‘Ini adalah rumah saya, saya ingin tetap berada disini’,” Sogut menambahkan.

icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments