youtube channel

Channels

Tak Punya Dana Melimpah, AC Milan Resmi Kontrak Stefano Pioli

Tak Punya Dana Melimpah, AC Milan Resmi Kontrak Stefano Pioli

Tak Punya Dana Melimpah, AC Milan Resmi Kontrak Mantan Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli (Foto: Istimewa)

antvklik.com - AC Milan akhirnya resmi mengontrak Stefano Pioli sebagai pelatih baru menggantikan Marco Giampaolo. Secara resmi AC Milan mengumumkan Stefano Pioli sebagai pelatih mereka pada Rabu (9/10/2019) pagi waktu Italia.

Pelatih Stefano Pioli ditunjuk untuk menggantikan posisi Marco Giampaolo yang dipecat sehari sebelumnya. Allenatore berusia 52 tahun tersebut dipecat setelah hanya 111 hari melatih AC Milan yang merupakan rekor tersingkat pelatih AC Milan tak menghitung caretaker.

Giampaolo dipecat menyusul serangkaian hasil buruk tim asal kota mode itu di awal musim ini. Milan terpuruk di posisi ke-13 karena baru menang tiga kali dan kalah empat kali.

Pioli dikontrak selama dua musim oleh AC Milan atau hingga 2021. Pada musim ini, Pioli akan mendapat bayaran sebesar 1,5 juta euro atau sekitar Rp23,4 miliar per musim. Jumlah tersebut akan meningkat pada musim mendatang jika Pioli bisa meloloskan AC Milan ke kompetisi Eropa.

Di sisi lain, beredar rumor AC Milan sebetulnya ingin mendatangkan Luciano Spalletti. Namun keterbatasan dana akhirnya membuat AC Milan urung mendatangkan eks pelatih AS Roma tersebut.

Kebetulan, Pioli saat ini sedang menganggur. Ia terakhir kali menukangi Fiorentina sebelum dipecat April lalu.

Sebagai pelatih, Pioli sepanjang kariernya lebih banyak menangani tim-tim medioker sebelum melatih Lazio, Inter, dan terakhir Fiorentina.

Apalagi statistiknya juga tidak begitu oke. Per 20 April 2019, ketika dipecat Fiorentina, Pioli hanya meraih 234 kemenangan dari 631 laga selama kariernya. Sisanya ada 192 hasil imbang dan 205 kekalahan dengan rasio kemenangan 37,08 persen.

Capaian terbaiknya adalah bersama Inter dengan rasio kemenangan 51,85 persen. Dari November 2016 hingga Mei 2017, Pioli hanya meraih 14 kemenangan dan 10 kekalahan. Setelah itu Lazio dengan rasio kemenangan 48,35 persen.

Debut Pioli bersama Milan yaitu saat Rossoneri menghadapi Lecce 21 Oktober nanti.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments