youtube channel

Channels

Deretan Stadion Klub Dunia yang Disiapkan Jadi Tempat Perangi Covid-19

Deretan Stadion Klub Dunia yang Disiapkan Jadi Tempat Perangi Covid-19

Stadion milik Manchester City, Etihad menjadi salah satu stadion dunia yang digunakan untuk memerangi Covid-19. (Foto: Twitter Manchester City)

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City telah menyiapkan Stadion Etihad milik mereka untuk digunakan memerangi Covid-19, yaitu menjadi tempat layanan kesehatan masyarakat di Inggris (National Health Service).

antvklik.com - Man City juga menawarkan ruang eksekutif stadion dan ruang konferensi pers untuk membantu NHS dalam pelatihan dokter dan perawat serta menyediakan fasilitas serta akomodasi bagi lebih dari 700.000 orang volunteer NHS selama pandemi ini.

Tidak hanya Stadion Etihad, Stadion Principality di Cardiff juga akan diubah menjadi rumah sakit sementara dengan menyediakan sekitar 2.000 tempat tidur tambahan.

Klub EPL lainnya, Watford juga menawarkan stadion kandang mereka, Vicarage Road, dalam memerangi pandemi virus corona.

Stadion mereka memiliki fasiltas yang lengkap, termasuk kamar-kamar yang bisa dipakai untuk menginap petugas badan pelayanan kesehatan nasional, National Health Service (NHS).

Liga Primer Inggris ditunda sampai 30 April 2020. Tapi, belum bisa dipastikan akan mulai lagi sesuai jadwal.

Langkah ini mengikuti banyak klub besar di seluruh Dunia yang mempersilahkan stadion mereka untuk digunakan dalam memerangi Covid-19.

Sebelumnya Real Madrid juga telah menyiapkan Stadion Santiago Bernabeu sebagai pusat untuk menyimpan persediaan medis dan bagi organisasi serta bisnis untuk membuat sumbangan uang atau materi dalam perjuangan untuk memerangi dampak Covid-19 di Spanyol.

Stadion lainnya yang digunakan dalam memerangi Covid-19 yaitu Maracana di Rio de Janeiro, Brasil. Stadion bersejarah itu dipakai menjadi rumah sakit darurat untuk menangani pasien-pasien yang sudah positif terjangkit Covid-19 di Brasil.

Kendati sudah dialihfungsikan pemerintah Rio de Janeiro belum memutuskan berapa banyak daya tampung Stadion Maracana selama masa menjadi rumah sakit darurat.

Otoritas yang sama juga masih belum memutuskan pula apakah fasilitas rumah sakit darurat bakal dibangun di atas lapangan hijau atau lokasi lain dalam kompleks Maracana, yang meliputi stadion atletik dan gedung akuatik.

Maracana merupakan stadion yang menjadi saksi partai final Piala Dunia 2014 serta panggung upacara pembukaan-penutupan Olimpiade 2016.

Maracana jadi stadion sepak bola ketiga yang dikonversi menjadi rumah sakit darurat setelah Stadion Pacaembu di Sao Paulo dan Stadion Mane Garrincha di Brasilia.

Federasi sepak bola Brazil saat ini menangguhkan seluruh aktivitas olahraga kulit bundar itu menyusul munculnya kasus Covid-19 di sana.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments