youtube channel

Channels

Pertandingan Lawan Liverpool, Penentuan Nasib Solksjaer

Pertandingan Lawan Liverpool, Penentuan Nasib Solksjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer , jadi sorotan setelah gaga mengembalikan "marwa: MU sebagai klub mapan.

Liga Inggris, akan jeda internasional, hingga 18 Oktober mendatang, para pemain pulang memperkuat Timnas negara masing-masing di kualifkasi Piala Dunia, Eropa, Afrika, Asia, hingga persahabatan.

antvklik.com - Namun, meski kompetisi tengah jeda alias rehat, namun “hawa panas” perhatian publik sudah tertuju pada pertandingan “Big Match”, 20 Oktober mendatang, saat Manchester United (MU) menjamu Liverpool. Pertandingan ini disebut-sebut bakal jadi salah satu momen buat manajemen untuk memastikan masa depan sang manajer, Ole Gunnar Solksjaer. MU sedang dilanda prahara masalah serius. Pemegang 20 kali juara Liga Primer itu, masih tercecer di peringkat 12 klasemen, setelah hanya mengumpulkan sembilan poin dari delapan laga. Padahal MU diperkuat pemain-pemain berkaliber mahal yang selayaknya berada di zona empat besar atau juara, seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Harry Maguire, David De Gea, Wan Bissaka, Juan Mata, dan masih banyak lagi. MU yang terakhir tumbang 0-1 di kandang Newcastle ini, bahkan lebih dekat dengan zona degradasi. Mereka hanya mampu meraih dua kali kemenangan, tiga kali seri dan kalah. MU juga tampil terseok-seok di Piala Liga Inggris, dan Liga Champions Eropa.

Solksjaer Solskajer memberi suntiikan semangat pada pemain Manchseter United , di sisi lapangan.

Ini merupakan start terburuk Setan Merah dalam 30 tahun terakhir. Solksjaer dianggap belum juga menemukan solusi untuk segera bangkit, dari “Anomali Masalahnya”. Belum hilang dari ingatan, ketika Solskjaer datang pada pertengahan Desember 2018 silam, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena dianggap gagal.

Bagaikan juru selamat, Solksjaer yang ditunjuk sebagai “Manajer caretaker’ mampu membawa MU melewati 11 laga tanpa kekalahan, termasuk delapan kemenangan beruntun di awal masa jabatannya. Saat itu, Solskjaer, seperti jadi solusi tepat pengganti Mourinho, usai MU ditekuk Liverpool 1-3. Entah kebetuka atau tidam, kini, klub yang sama, Liverpool bakal jadi penentu nasib manajer berusia 46 tahun itu. Yang kerap jadi pertanyaan dan jadi “misteri”, setelah diangkat menjadi manajer permanen, Solksjaer justru terseok-seok menangani MU. Andai tak mampu menghadirkan kemenangan atau setidaknya perubahan, setelah melewati beberapa kesempatan, bukan tak mungkin kontrak tiga musimnya, akan berakhir lebih cepat, alias dipecat atau “Pensiun Dini’.

Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, yang kii tengah istirahat melatih Massimiliano Allegri, kini jadi sosok yang paling santer disebut menggatikan Soksjaer. Nama lain adalaj Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, dan Pelath Ajax, Erik Teen Hag.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments