youtube channel

Channels

Siswa SD Raih Medali Emas Kejuaraan Karate Internasional di Belgia

Siswa SD Raih Medali Emas Kejuaraan Karate Internasional di Belgia

Siswa SD juara karate internasional di Belgia (ANTV/Khumaidi)

Seorang siswa SD asal Sidoarjo Jawa Timur, meraih medali emas kejuaraan karate internasional di Liege, Belgia. Kejuaraan karate ini diikuti 40 negara.

antvklik.com - Raditya Rimba Adhyaksa, pelajar SDN Negeri Ponokawan, Krian, Sidoarjo Jawa Timur mendapat sambutan meriah di sekolahnya. Ia mendapat ucapan selamat dari guru dan teman-temannya.

Raditya yang duduk di kelas 6 meraih medali emas dalam kejuaraaan internasional karate di Liege, Belgia pertengahan November lalu. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 40 negara.

Bocah berusia 12 tahun ini menjadi juara di nomor kata perorangan. Raditya yang bercita-cita menjadi tentara mengaku tidak memiliki kendala saat berlaga di Belgia.

Namun menurutnya lawan yang paling berat berasal dari Perancis, Jerman dan tuan rumah Belgia.

"Walaupun lawan-lawan saya berat, seperti dari Perancis, Jerman dan tuan rumah Belgia, ya tetap optimis dan akhirnya saya bisa menang," kata Raditya.

Sementara Nina Rimbawati, orang tua Raditya mengaku, anaknya sudah mulai ikut kejuaraan karate sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Menurutnya, hampir seluruh kejuaraan yang diikuti di tingkat Jawa Timur, Raditya selalu mendapat medali atau piala.

Dikatakan, anaknya sudah mengoleksi hampir 70 medali dari berbagai kejuaraan yang diikuti.

Meski sudah meraih medali emas dari kejuaraan internasional di Belgia, Nina mengaku belum mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Khumaidi I Sidoarjo, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments