youtube channel

Channels

Shin Tae Yong Cari Pemain Timnas U19 Berjiwa Petarung

Shin Tae Yong Cari Pemain Timnas U19 Berjiwa Petarung

Shin Tae Yong akan memilih pemain yang berbakat, memiliki skill dan kemampuan bola yang baik serta pemain yang memiliki jiwa petarung hebat untuk masuk dalam 30 nama pemain Timnas U19.

Shin Tae Yong cari pemain Timnas U19 berjiwa petarung. Shin meminta semua pemain untuk berani bertarung dan pemain terbaik yang memiliki jiwa petarung hebat akan masuk 30 daftar nama Timnas U19.

antvklik.com - Seleksi untuk pemain Tim Nasional Indonesia U19 memasuki hari ketiga. Pelatih Timnas U19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan Sahari Gultom, terus memantapkan kemampuan 53 pemain yang ikut seleksi dengan beberapa latihan dan gim internal yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis 16 Januari 2020.

Jajaran pelatih tersebut masih diawasi secara langsung oleh Manajer dan Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong. Mereka membagi tugas dalam pengawasan untuk setiap pemain. Para pemain juga dibagi menjadi tiga tim yang masing-masing bertemu untuk adu ketangkasan mengolah si kulit bundar.

Shin Tae Yong Bawa Perubahan Sitim Kepalatihan Timnas Indonesia Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dari Korea Selatan membawa perubahan besar sistim kepelatihan Timnas terpadu mulai awal tahun 2020.

Shin Tae Yong mengaku puas melihat perkembangan para pemain selama mengikuti seleksi Timnas U19. Mereka menunjukkan progres yang terus meningkat dan membaik dari dua hari sebelumnya.

“Pertama kali yang saya lihat adalah kemampuan masing-masing pemain dan memang pastinya dilihat juga pengorbanan diri dan daya juang mereka di lapangan. Itu yang akan terus dilihat dan dipantau hingga Jumat nanti,” kata Shin Tae Yong usai latihan.

Dalam sesi seleksi kali ini, terlihat wajah baru yaitu Irfan Jauhari yang pada kompetisi Elite Pro Academy U18 tahun lalu tampil sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnya, Bali United U18. Irfan bergabung di tim kuning dibawah pimpinan asisten pelatim Timnas Indra Sjafri. Irfan tampil baik saat melawan tim merah asuhan asisten pelatih Nova Arianto.

Braif Fatari dan Jack Brown sudah gabung dalam seleksi Timnas U19 di hari kedua Selasa 14 Januari 2020 Seleksi Timnas U19 diikuti oleh 53 pemain termasuk Braif Fatari dan Jack Brown yang sudah gabung sejak hari kedua Selasa 14 Januari 2020 (Foto: Istimewa)

Shin Tae Yong mengatakan, dalam sesi gim internal ini ada banyak peluang terbuang. Namun Shin Tae Yong tak dapat memperbaiki semua kesalahan yang dibuat pemain karena masih dalam tahap seleksi untuk menentukan 30 orang. Namun di pemusatan latihan yang akan digelar di Thailand, Shin Tae Yong dan jajaran pelatih akan mulai memperbaiki kesalahan yang dibuat para pemain yang terpilih.

Shin Tae Yong mengutarakan filosofi sepak bola yang disukainya dan akan diterapkan kepada para pemain Timnas Indonesia. Seperti yang sudah dibangun dan dipetik hasilnya di Timnas Korea Selatan, Shin sangat menyukai sepakbola menyerang.

“Saat ini belum bisa saya terapkan, namun saya memang suka permainan sepak bola praktis. Maksudnya dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass. Tim juga harus bisa membuat pertandingan selalu menang dan sampai TC Thailand pun akan siap-siap untuk perbaiki itu semua yang ada saat ini secara perlahan-lahan,” tutur Shin Tae Yong.

Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI Ratu Tisha menyaksikan langsung hari pertama Seleksi Pemain Timnas U19 dibawah pimpinan Manajer Tim dan Pelatih Timnas Shin Tae Yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi Senin 13 Januari 2020

Apa yang dilakukan Shin Tae Yong dan jajaran pelatih Timnas Indonesia saat ini mulai dirasakan oleh para pemain. Rizky Ridho mewakili para pemain lainnya mengatakan gaya kepelatihan dari Shin Tae Yong itu tegas. Shin Tae Yong ingin setiap pemain bisa berjuang dan punya daya tempur yang bagus diatas lapangan.

“Coach Shin juga selalu mengingatkan kami, untuk terus berkomunikasi dengan sesama pemain, kami harus paham dan tahu posisi pemain lain. Yang jelas tidak ada masalah, sesuai pesan pelatih kami sebelumnya, kami harus bisa langsung beradaptasi, siapapun pelatihnya. Dan selalu mengambil pelajaran dari pelatih manapun,” kata Ridho.

Shin Tae Yong Bawa Perubahan Besar Kepelatihan Timnas Indonesia Risky Ridho salah satu pemain yang mengikuti seleksi Timnas U19 mengaku mulai mengerti apa yang diinginkan oleh Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae Yong yaitu berani bertarung, berkompetisi menghadapi lawan untuk memperebutkan 30 tempat di Timnas U19 yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Thailand mulai 20 Januari 2020

Proses seleksi untuk tim nasional Indonesia U19, akan berakhir hari Jumat 17 Januari 2020. Shin Tae Yong dan jajaran pelatih akan memilih 30 pemain dari 53 pemain yang ikut seleksi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Jawa Barat. 30 pemain yang lolos seleksi akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Tim ini dipersiapkan untuk mengarungi turnamen AFF U19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan mendatang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments