youtube channel

Channels

Seri Perdana MotoGP 2020 Di Sirkuit Jerez Spanyol, Resmi Ditunda

Seri Perdana MotoGP 2020 Di Sirkuit Jerez Spanyol, Resmi Ditunda

Duel Marquez dan Rossi belum bisa tersaji di 2020, karena seri perdana MotoGP tertunda. Foto : Getty Images

Balap motor bertajuk MotoGP 2020 yang akan memulai balap perdana di Sirkuit Jerez Spanyol, akhirnya batal terlaksana akibat virus corona.

antvklik.com - Teka-teki bakal berlangsungnya seri perdana MotoGP 2020, akhirnya terjawab juga. Pandemi virus corona yang mewabah di seluruh dunia, akhirnya membatalkan pelaksanaan seri perdana MotoGP 2020. Lomba putaran pertama yang sebelumnya telah direvisi dan akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol,3 Mei juga resmi ditunda.

Demikian diumumkan dalam situs resmi MotoGP. Sebelumnya Dorna, selaku promotor, telah membatalkan kelas utama di Qatar, di mana hanya Moto2 dan Moto3 yang berlaga di Sirkuit Losail pada awal bulan ini.

Banyak teka-teki dari penundaan ini. Karena tidak seperti lomba yang mengalami penundaan seperti Buriram (Thailand), Austin (Amerika Serikat), dan Termas de Rio Hondo (Argentina), tanggal pengganti lomba di Jerez tidak diumumkan.

Balap Moto GP 2020 belum diumumkan pagelaran seri perdana. Foto : istimewa

"FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan lomba di Spanyol yang berlangsung di Jerez dari tanggal 1 hingga 3 Mei. Wabah virus Corona membuat event ini harus dijadwal ulang," tulis keterangan dari penyelenggara Moto GP, Dorna.

"Karena situasi terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol baru bisa dikonfirmasi ketika situasinya lebih jelas terkait kapan tepatnya bisa memungkinkan menggelar ajang ini. Kalender revisi akan dipublikasikan segera," demikian laman resmi Moto GP.

Pada kesempatan ini, Dorna juga mengumumkan akan segera merilis revisi kalender balap MotoGP 2020 terbaru usai penundaan lomba di Jerez.

Namun jika melihat urutanya, maka lomba di Sirkuit Le Mans, Prancis, 17 Mei bisa berubah status menjadi seri pembuka MotoGP 2020.

Hanya saja Prancis juga jadi negara Eropa yang memiliki banyak kasus virus Corona. Para pemangku kepentingan di Prancis bahkan sudah membicarakan kemungkinan menunda lomba sampai bulan Juni.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments