youtube channel

Channels

Sederet Rekor Yang Dicetak Lionel Messi Sepanjang Tahun 2018

Sederet Rekor Yang Dicetak Lionel Messi Sepanjang Tahun 2018

Sederet Rekor Yang Dicetak Lionel Messi Sepanjang Tahun 2018

antvklik.com - - Nama Lionel Messi nampak kurang bersinar di sepanjang musim ini. Messi gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2018. Messi juga tak sanggup menyabet gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or 2018 yang jatuh ke pangkuan Luka Modric.

Meski begitu, ditahun 2018 Messi berhasil menorehkan beberapa rekor bersama klubnya Barcelona maupun timnas Argentina.

Yang pertama, Messiah memecahkan rekor sebagai pemain Barcelona yang mengoleksi kemenangan La Liga terbanyak dengan torehan 323 kali menang. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Xavi Hernandez dengan raihan 322 kemenangan.

Messi menasbihkan namanya dengan tinta emas setelah menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga Spanyol yang sukses mencetak lebih dari 10 gol dalam 13 musim secara berturut-turut.

Selanjutnya Lionel Messi secara keseluruhan telah mencetak lebih dari 50 gol di semua kompetisi yang diikuti Barcelona maupun timnas Argentina dalam delapan musim di sembilan tahun terakhir. Tahun paling produktif Messi yakni pada 2012 ketika ia mencetak 91 gol di semua kompetisi.

Lalu La Pulga juga menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di satu klub selama gelaran Liga Champions dengan koleksi 106 gol selama memperkuat Barcelona. Saingan terdekat Messi adalah Cristiano Ronaldo yang menorehkan 105 gol saat membela Real Madrid.

Dan yang teranyar, selama bertarung di kompetisi klub paling bergengsi Benua Biru tersebut, total Messi telah mengoleksi 8 Hattrick. Lagi-lagi sebelumnya Messi bersaing ketat dengan Roanldo yang sama-sama mengoleksi tujuh Hattrick.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments