youtube channel

Channels

Ronaldo dan Messi Beri Sumbangan Raksasa untuk Atasi Virus Corona

Ronaldo dan Messi Beri Sumbangan Raksasa untuk Atasi Virus Corona

Cristiano Ronaldo mengikuti jejak Lionel Messi untuk menyumbangkan dana senilai Rp 17 miliar demi memerangi virus corona. (Foto: Twitter Cristiano Ronaldo)

Pandemi virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia menggerakkan dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, untuk menyumbangkan sebagian hartanya.

antvklik.com - Cristiano Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes memberikan donasi raksasa senilai 1 juta euro atau setara dengan Rp 17 miliar untuk mendanai tiga unit perawatan intensif di dua rumah sakit yaitu RS Pusat Universitas Lisbon Utara (CHULN) dan RS Santo Antonio Portugal yang kini menangani kasus wabah virus corona.

Dana yang disumbangkan striker Juventus itu dan sang agen akan digunakan untuk membeli peralatan penting mulai dari ranjang perawatan hingga ventilator.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien sakit kritis dengan Covid-19," kata Presiden RS Santa Maria (grup dari CHULN) Daniel Ferro, Rabu 25 Maret 2020.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19," Ferro menambahkan.

Dampak dari sumbangan Ronaldo dan Mendes juga membuat kapasitas tempat tidur rumah sakit di CHULN akan ditingkatkan dari 31 menjadi 51. Sedangkan di RS Santo Antonio akan dibuka 15 tempat tidur baru untuk perawatan intensif kasus virus corona atau Covid-19.

Mendes sebelumnya juga telah menyumbangkan 1.000 masker dan 200.000 baju pelindung untuk tenaga medis di Rumah Sakit Sao Joao di Porto pada pekan lalu. Agen CR7 itu pun memesan delapan ventilator untuk rumah sakit di seluruh Portugal.

Ronaldo dan Mendes menyusul langkah positif Lionel Messi yang lebih dulu mendonasikan dana 1 juta euro atau Rp 17 miliar untuk Hospital Clinic di Barcelona dan rumah sakit di Rosario, Argentina.

Sumbangan yang diberikan La Pulga akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan.

"Leo Messi memberikan donasi untuk melawan Covid-19 di Hospital Clinic de Barceloa. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungan Anda," demikian pernyataan Hospital Clinic.

Sumbangan raksasa senilai 1 juta euro atau Rp 17 miliar juga digelontorkan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menyalurkan sumbangan tersebut kepada Yayasan Angel Soler Daniel untuk pengadaan alat kesehatan dalam memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.


icon featured

Popular

icon featured

Comments