youtube channel

Channels

Ratusan Pegiat Road Bike Ikut Etape Pasundan Penuh Tanjakan

Ratusan Pegiat Road Bike Ikut Etape Pasundan Penuh Tanjakan

Panitia serahkan hadiah kepada peserta Etape Pasundan

antvklik.com - Banyak pegiat road bike yang kini banyak mencari rute menanjak (climbing) . Bandung dan sekitarnya menjadi pilihan. Ratusan penggiat road bike ikut dalam ajang Etape Pasundan yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2018 ini.

Diharapkan Etape Pasundan juga turut mempromosikan hidup sehat dan sisi lain dari Bandung yang banyak belum diketahui oleh masyarakat.

Walaupun sebelumnya sering dibuka untuk kejuaraan nasional & internasional, Namun Etape Pasundan, para hobiis road bike bisa turing menjajal rute "Tanjakan Emen" yang terkenal dengan elevasi tajam 50 derajat, sepanjang 16 KM .

Rute ini dikategorikan sebagai HC (hors catégorie) climb, istilah dari Bahasa Perancis yang digunakan untuk rute sepeda yang menantang untuk dilalui. Rute Etape Pasundan yang ditempuh sejauh 120 KM dengan total peningkatan ketinggian (elevation gain) 2.500 M.

Salah satu yang ditunggu-tunggu dari Etape Pasundan ini adalah adanya adu kecepatan di tanjakan yang disebut King of Mountain (KOM) dan Queen of Mountain (QOM). Rute ini akan menguji fisik dan mental peserta sepanjang tanjakan Riung Rangga hingga pintu Tangkuban Perahu.

Selain peserta dari daerah Jawa Barat dan DKI, antusiasme terhadap Etape Pasundan juga sangat tinggi dari berbagai daerah, terdaftar goweser dari berbagai wilayah Indonesia mulai Bandar Lampung hingga Manokwari, juga dari luar negeri yaitu Australia, Austria, Jepang, Malaysia dan Oslo.

Ajang ini bekerjasama dengan Polda Jawa Barat untuk mengamankan semua titik perlintasan dengan total 355 personil termasuk voorijder. Untuk keperluan medis, terdapat dua ambulans, 11 dokter, 5 terapis beserta tim quick rehab yang akan mendampingi para peserta menuju garis finish.


icon featured

Popular

icon featured

Comments