youtube channel

Channels

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ajak Menpora Tengok Garuda Select Bagian II

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ajak Menpora Tengok Garuda Select Bagian II

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajak Menpora Zainudin Amali menengok skuat Garuda Select di Inggris (Foto: Istimewa)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ajak Menpora tengok Garuda Select jilid 2. PSSI mengirim 24 pemain Garuda Select jilid 2 berlatih di Inggris dan Italia.

antvklik.com - Dari 60 pemain yang masuk pemantauan PSSI, rencananya akan diseleksi hingga menjadi 30 pemain oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Ke 30 pemain terbaik ini akan menjalani pemusatan latihan di Thailand. Selain menjalani pemusatan latihan, para pemain Timnas U-19 juga akan menggelar uji coba menghadapi tim tim lokal Thailand.

“Nanti akan diseleksi, kemudian rencana tanggal 20 besok kita akan berangkat ke Thailand. Ada 5 pertandingan disana dengan tim setempat untuk try out disana.” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Manajer Tim dan Pelatih Timnas yang baru Shin Tae Yong didampingi asisten pelatih Indra Sjafri menggelar seleksi pemain Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi Senin 13 Januari 2020.

Karena itu Iwan Bule panggilan akrab Mochamad Iriawan mengharapkan jajaran pelatih dibawah pimpinan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bisa memilih pemain terbaik dari 60 pemain yang ada.

Apalagi di dalam jajaran pelatih serta asisten pelatih terdapat para pelatih asal Indonesia yang sudah mengerti dan memahami karakter para pemain langganan Tim Nasional.

“Mudah mudahan nanti terseleksi dengan baik ada juga pelatih kita ada Nova, ada Coach Indra disini. Yang jelas setelah perkenal hari ini besok akan mulai bertahap kepada latihan latihan berikutnya. Sehingga kita harapkan nanti pemain pemain yang dilihat oleh coach yang ada bisa mewakili untuk Tim U-20.” tambah Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan makin bersemangat menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 karena mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Pembentukan Timnas U-20 yang akan diturunkan di putaran Final Piala Dunia 2021 menjadi batu pijakan PSSI untuk berkembang dan lebih maju.

“ Saya juga berterima kasih kepada Pak Menpora dan Pak Presiden yang sangat mendukung sekali terhadap perkembangan PSSI, dimana pelatih juga didukung oleh beliau dan Pak Presiden, tentunya ini menjadi peluang besar agar PSSI bisa berkembang, bisa maju sesuai dengan yang diharapkan oleh negara, bangsa dan rakyat Indonesia.” Tegas Iwan Bule.

Duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker membawa para pemain Garuda Select jilid 2 uji coba menghadapi 4 tim kuat Italia yaitu Torino U-17, Juventus U-17, Inter Milan U-17 dan Como U-17 di bulan Januari 2020, Duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker membawa para pemain Garuda Select jilid 2 uji coba menghadapi 4 tim kuat Italia yaitu Torino U-17, Juventus U-17, Inter Milan U-17 dan Como U-17 di bulan Januari 2020,

Awal tahun 2020 tim Garuda Select jilid 2 mengawali uji coba menghadapi 4 Tim Italia yaitu Torino U-17, Juventus U-17, Inter Milan U17 dan Como U-17 di Italia. Dalam uji coba pertama di Italia, Tim Garuda Select jilid 2 menang telak 3-0 atas Torino U17, 8 Januari 2020.

Para pemain Garuda Select jilid 2 kembali akan uji coba menghadapi tim yang lebih kuat yaitu Juventus U-17 pada tanggal 16 Januari 2020 di laga kedua. Ujicoba ketiga Garuda Select jilid 2 akan menghadapi Inter Milan pada 22 Januari dan di laga terakhir melawan Como 28 Januari 2019.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments