youtube channel

Channels

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ajak Menpora Tengok Garuda Select Bagian I

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ajak Menpora Tengok Garuda Select Bagian I

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajak Menpora Zainudin Amali menengok skuat Garuda Select di Inggris (Foto: Istimewa)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ajak Menpora tengok Garuda Select . PSSI mengirim 24 pemain Garuda Select jilid 2 berlatih di Inggris dan Italia.

antvklik.com - Keseriusan PSSI dibawah pimpinan Ketua Umum baru Mochamad Iriawan menyiapkan Timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 salah satunya adalah membentuk Tim Garuda Select.

Program pembinaan pemain muda berbakat yang digelar di Inggris ini merupakan bagian dari cikal bakal Timnas Indonesia yang akan diturunkan di Piala Dunia U-20.

Program Garuda Select kini sudah memasuki tahap kedua. Garuda Select jilid 2 dibawah pimpinan Direktur Teknis Dennis Wise dan Des Walker berkekuatan 24 pemain. Mereka berangkat ke Inggris sejak Rabu 9 Oktober 2019 dan sejak awal Januari 2020 menjalani latihan dan uji coba di Italia.

Program Garuda Select Jilid 2 tetap di bawah bimbingan Direktur Teknis Dennis Wise dan Des Walker.

Enam dari 24 pemain Garuda Select jilid dua merupakan alumnus Garuda Select jilid satu. Mereka terdiri dari Bagus Kahfi, Bagus Kaffa, Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah dan Fajar Fathurahman. Mereka bergabung dengan 18 pemain baru yang berasal dari Elite Pro Academy (EPA) U-16.

6 pemain Garuda Select ini merupakan bagian dari 60 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-19. Mereka belum bisa bergabung bersama 51 pemain yang sudah lebih dulu mengikuti seleksi Timnas U-19 di bawah pimpinan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi sejak 13 Januari 2020.

“Saya berterima kasih kepada pak Menteri pak Menpora telah hadir disini, untuk melihat langsung perkembangan anak anak yang diperkenalkan pertama kepada pelatih. Hari ini hanya beberapa saat Shin Tae Yong akan melihat anak anak yang akan diseleksi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

6 pemain Garuda Select jilid 1 yang bergabung dengan Garuda Select jilid 2 yaitu Bagus Kahfi, Bagus Kaffa, Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah dan Fajar Fathurahman.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dari 60 nama pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi perdana, baru 51 pemain yang bisa datang. 9 pemain lainnya masih berada di luar negeri.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajak Menpora Zainudin Amali untuk melihat perkembangan para pemain yang mengikuti Program Garuda Select di Birmingham Inggris.

“Sekarang ada 51 pemain, 2 nanti akan datang, 7 masih di Birmingham mengikuti program Garuda Select. Saya akan berangkat ke sana, mungkin pak menteri berkenan kita akan sama-sama melihat sisa pemain disana, untuk bersama-sama jadi 60.” kata Mochamad Iriawan.

(Sambung ke Ketua Umum PSSI Ajak Menpora Tengok Garuda Select Bagian II)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments