youtube channel

Channels

Hanya Raih Empat Emas, Posisi Indonesia Anjlok ke Posisi Keempat

Hanya Raih Empat Emas, Posisi Indonesia Anjlok ke Posisi Keempat

Hanya Raih Empat Emas, Posisi Indonesia Anjlok ke Posisi Keempat (Grafis : Tim ANTVklik)

Hasil kurang baik di dapat kontingen Indonesia di hari kesembilan penyelenggaraan SEA Games 2019 Filipina. Kontingen merah putih hanya merebut empat medali emas di hari ini , Senin(9/12). Hasil ini membuat Indonesia anjok di posisi keempat perolehan medali sementara.

antvklik.com - Emas pertama datang dari lintasan atletik. Atlet jalan cepat Hendro berhasil menjadi yang terbaik di nomor jalan cepat 20 km yang berlangsung di Stadion New Clark Athletic.

Jarak 20 km berhasil ditempuh Hendro dalam waktu 1 jam 31 menit 20 detik . Hendro berhasil mengungguli lawan asal Vietnam , Xuan Vinh Vo yang menghabiskan waktu 1 jam 31 menit 38 detik . di tempat ketiga ada atlet Myanmar yang berhak atas medali perunggu setelah menempuh waktu 1 jam 33 menit 25 detik.

Medali emas berikutnya datang dari cabang bulutangkis. Ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva berhasil menumbangkan ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat / Lai Shevon Jemie, tiga game 21-19, 19-21,23-21.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu turut menambah medali emas kntingen Indonesia .Di final Bulutangkis ganda putri Greysia/Apriyani menang mudah dua game langsung 21-3, 21-18 atas ganda putri Thailand Chayanit Chaladchala/Phataimas Meunwong.

Atletik kembali menyumbangkan emas di hari kesembilan ini, Emilia Nova sukses menjadi yang tercepat di lintasan lari gawang 100 m. Emilia mencatat waktu 13,61 detik , mengungguli pelari Vietnam, Tran Thi Yen Hoa yang mencatat waktu 13,75 detik dan Nur Izlin binti Zaini dari Singapura yang mencatat waktu 13,92 detik.

Emas nomor larigawang 100m ini menjadi emas kelima yang disumbangkan tim atletik untuk tim merah putih di Sea Games 2019. Sebelumnya sudah ada emas dari Sapwaturahman (lompat jauh putra), Maria Londa (lompat jauh putri), Agus Prayogo (marathon) dan Hendro (jalan cepat 20km)

Selain empat medali emas, Indonesia mendapat tambahan medali 14 perak dan 18 perunggu.

Dengan hanya menambah empat emas di hari kesembilan ini , kontingen Indonesia melorot dua tingkat ke posisi keempat dengan 70 emas, 77 perak dan 97 perunggu , dibawah tuan rumah Filipina dengan 134 emas, 100 perak dan 102 perunggu , Thailand 80 emas, 90 perak dan 102 perunggu dan Vietnam yang meraih 79 emas, 78 perak dan 92 perunggu.

Kenaikan drastis dialami kontingen Thailand hari ini yang melonjak dari posisi empat ke posisi kedua melampaui Vietnam dan Indonesia. Lonjakan posisi kontingen Gajah Putih ini terjadi berkat keberhasilan atlet atletnya meraih lebih dari 40 emas dalam dua hari terakhir

Berikut Klasemen Sementara Medali sea Games 2019:

Hasil kurang baik didapat kontingen Indonesia di hari kesembilan  penyelenggaraan Sea Games 2019 Filipina. Kontingen merah putih hanya merebut empat medali emas di hari ini , Senin(9/12). Hasil ini membuat Indonesia anjok di posisi keempat klasemen sementara perolehan medali.

posisi kontingen indonesia anjlok ke posisi 4


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments