youtube channel

Channels

Piala Kasad 2018 Resmi Ditutup

Piala Kasad 2018 Resmi Ditutup

Piala Kasad 2018 Resmi Ditutup

antvklik.com - Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018 yang diadakan oleh TNI Angkatan Darat telah resmi ditutup oleh Bapak Jendral TNI Mulyono, selaku Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) pada hari Senin, 13 Agustus di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kejuaraan bergengsi tahunan yang rutin diadakan ini merupakan evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran bidang menembak TNI AD.

Dalam penutupan kejuaraan tersebut, Jendral Mulyono turut mengungkapkan kebanggaannya. “Kita bangga, karena nantinya para juara akan dipertandingkan pula di kejuaraan menembak militer tingkat internasional, serta ada pula beberapa pemecahan rekor yang dilakukan olah prajurit.”

Kejuaraan ini diisi oleh 5 materi perlombaan, diantaranya tembak senapan, tembak pistol, tembak senapan otomatis dan karaben, serta menembak runduk (bakduk).

Kejuaraan Kasad ini diikuti oleh 19 satuan tingkat Kotama, yaitu Divisi 1, 2 dan 3 Kostrad, Kopassus serta perwakilan dari seluruh komando kewilayahan tingkat Kodam yang ada di seluruh Indonesia dengan menurunkan para penembak yang telah diseleksi dengan ketat.

Peserta terbagi menjadi 190 ofisial dan 472 atlet dengan rincian 95 orang peserta di kelas pistol Perwira Kotama, 95 orang senapan, 57 orang pistol putra, 54 orang pistol putri, 57 orang tembak pistol karaben, dan 76 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis, 38 orang di tembak runduk.

Laporan dari Ardiwinata dan Achmad Junaedi dari Cilodong


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments