youtube channel

Channels

Pesta Gol ke Gawang Siprus, Rusia Lolos Ke Piala Eropa 2020

Pesta Gol ke Gawang Siprus, Rusia Lolos Ke Piala Eropa 2020

Para pemain Rusia merayakan kemenangan 5-0 atas Siprus, di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu malam (13/10). Pesta gol yang meloloskan mereka ke Putaran Final Piala Eropa 2020.

Rusia menjadi negara ketiga yang memastikan lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020, setelah Belgia dan Italia. Rusia menyegel tiket lolos ke Piala Eropa, setelah “berpesta gol” meraih kemenangan telak 5-0 saat bertandang ke Siprus, Minggu (13/10) malam.

antvklik.com - Dengan poin mencapai 21, hasil dari 8 pertandingan, 7 kali menang dan sekali kalah, Rusia memastikan lolos bersama Belgia mewakili Grup-I. Masih ada dua pertandingan sisa yang akan menentukan siapa juara dan runner up grup. Belgia kini memiliki nilai 24. Tim peringkat tiga grup, Siprus hanya memiliki nilai 10, kalaupun mereka menang di dua laga sisa tak akan bisa melampaui nilai Rusia dan Belgia.

Rusia akan menjamu Belgia 16 November mendatang, sementara di laga terakhir, belgia akan menjamu Siprus, sementara Rusia akan tandang ke San Marino. Hasil akhirnya akan menentukan siapa juara dan runner up Grup-I.

Menghadapi Siprus, Rusia yang mengerahkan skuad terbaik untuk mengunci kemenangan krusial, bermain langsung menekan sejak awal laga. Hasilnya pertandingan masuk menit kesembilan, Rusia sudah unggul 1-0 berkat gol penyerang Sevilla, Denis Cheryshev menit kesembilan.

Menit 23, Chryshev memberi umpan matang, yang mampu dikonvesi menjadi gol oleh gelandang Timnas Rusia yang bermai di Zenit, Magomed Ozdoev. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Rusia masih mendominasi permainan. Menit 79 Cheyshev lagi lagi membuat membuat umpan matang yang kali ini mampu dimaksimalkan oleh Artem Dzyuba menjadi gol untuk mengubah papan skor menjadi 3-0.

Alexander Golovin, gelandang Timnas Rusia yang bermain di Monaco, mencetak gol keempat pada menit 89. Sementara gol penutup lagi lagi dicetak Cheryshev, menit 92.

Skor akhir Rusia menang 5-0, dan memastikan tiket lolos ke Piala Eropa untuk kesebelas kalinya buat mereka sejak tahun 1960.

Rusia menyusl Belgia dan Italia yang sudah lebih dulu memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, yang akan berlangsung mulai tanggal 12 Juni-12 Juli 2020 di 12 kota yang ada di 12 negara Eropa.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments