youtube channel

Channels

Persija Jakarta Tunda Latihan Utamakan Kesehatan Pemain dan Ofisial

Persija Jakarta Tunda Latihan Utamakan Kesehatan Pemain dan Ofisial

Manajemen Persija Jakarta menunda rencana kembali menggelar latihan Rabu 1 April 2020, setelah PSSI memperpanjang jadual libur kompetisi hingga 29 Mei 2020, akibat penyebaran dan penularan virus Corona makin meluas di Indonesia. Persija mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pemain dan official serta karyawan tim Macan Kemayoran dari ancaman virus Corona. (Foto : PSSI)

Persija Jakarta menunda latihan dan mengutamakan kesehatan pemain serta ofisial. Sebelumnya para pemain Persija akan kembali berkumpul Rabu 1 April 2020 setelah diliburkan.

antvklik.com - Manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk memperpanjang waktu libur tim. Hal ini tidak terlepas dari wabah virus Corona (Covid-19) yang membuat PSSI kembali memperpanjang libur kompetisi Liga 1 dan liga 2 hingga 29 Mei 2020. Keputusan PSSI untuk sementara menghentikan Liga 1 berdampak langsung kepada klub anggota Liga.

Salah satunya Persija Jakarta yang sebelumnya berencana kembali berkumpul pada hari Rabu 1 April 2020 setelah manajemen Tim Macan Kemayoran meliburkan para pemainnya sejak pertengahan Maret lalu. Namun demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pemain serta ofisial, manajemen Persija memutuskan untuk melakukan latihan mandiri atau latihan di rumah masing masing bagi setiap punggawa Tim Macan Kemayoran.

Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca menyatakan, kondisi ini telah dipertimbangkan matang-matang oleh jajaran direksi tim Macan Kemayoran. Menurut Prapanca, kondisi kesehatan pemain dan ofisial adalah prioritas utama saat ini.

"Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari Pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 musim 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul," ujar Mohamad Prapanca.

Meski tidak berkumpul secara tim, Mohamad Prapanca menjamin kondisi pemain tetap terjaga. Al ini bisa dilakukan karena jajaran pelatih memberikan sejumlah materi latihan mandiri dan rutin kepada Marko Simic dan kawan-kawan untuk dilakukan di kediaman masing masing.

Pelatih akan memantau langsung program latihan yang diberikan kepada para pemainnya lewat video call atau whatsapp. Dengan demikian komunikasi antara pemain dan pelatih tetap bisa berlangsung dan latihan bisa dilaksanakan meski dengan pemantauan jarak jauh.

"Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kita kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga," tambah Prapanca.

Keselamatan seluruh unsur tim memang menjadi prioritas utama bagi Manajemen Persija Jakarta. Selain menunda latihan, Tim Macan Kemayoran juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di mes yang terletak di komplek PSAU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dan bus pemain yang biasa digunakan tim.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments