youtube channel

Channels

Winger Persib Febri Hariyadi Diminati Klub Liga Thailand Muangthong United

Winger Persib Febri Hariyadi Diminati Klub Liga Thailand Muangthong United

Winger Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi. (Foto: Instagram Febri Hariyadi)

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi diwartakan diminati klub Liga Thailand, Muangthong United. Kabar Muangthong United meminati Febri disampaikan oleh jurnalis ESPN spesialis pemberitaan sepak bola Thailand yang berbasis di Bangkok, Paul Murphy melalui akun twitter pribadinya.

antvklik.com - Liga Thailand saat ini tengah dihentikan setelah pandemi Covid-19 menyerang Negeri Gajah Putih.

"Winger internasional Persib, Febri Hariyadi dikaitkan dnegan kepindahan ke Muangthong United," tulis Murphy di twitter, Ahad 31 Mei 2020.

Keinginan Muangthong mendapatkan jasa Febri cukup beralasan. Selain menjadi andalan di timnas Indonesia, Pemain yang akrab disapa "Bow" ini tampil impresif pada Liga 1 2019 dengan membukukan sembilan gol dan delapan assist dari 28 pertandingan bagi Maung Bandung.

Febri Hariyadi (24) juga selalu tampil dalam tiga laga awal Persib di Liga 1 2020 sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Saat itu Persib tengah memimpin klasemen dengan perolehan 9 angka dari tiga laga.

"Saya masih harus belajar banyak untuk bisa berkontribusi lebih buat tim, semoga ke depan bisa lebih baik," kata Febri menanggapi ketertarikan Muangthong United, kepada laman resmi klub.

Febri bakal diproyeksikan mengisi slot pemain asing dari Asia Tenggara sesuai dengan ketentuan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Sementara itu, media Thailand THSPort, menyebut alasan di balik Muangthong ingin merekrut Febri karena mereka telah kehilangan dua pemain. Kedua pemain itu ialah Sarach Yooyen dan Adisorn Phromrak. Keduanya masing-masing pindah ke Bangkok Glass Pathum United (BGPU) dan Port FC.

"Baru-baru ini, ada rumor bahwa Muangthong United meminati Febri Hariyadi, pemain timnas Indonesia sekaligus Persib Bandung," tulis THSport.

"Febri akan mengisi slot pemain asing dari ASEAN. Saat ini negosiasi telah berjalan. Muangthong hanya memiliki satu pemain ASEAN saat ini, yakni Dung Lam (Vietnam)," tambah mereka.

Kedatangan Febri Hariyadi yang menjalani debut bersama Persib di Liga 1 2017 diklaim akan mampu membantu Muangthong United mencapai target mereka, yakni finis di posisi 5 besar akhir musim ini. Adapun saat ini Muangthong United bermain di kasta tertinggi Liga Thailand, Thai League 1.

Muangthong sementara menduduki posisi ketujuh dengan mengoleksi enam poin dari empat laga. Jika kepindahan itu terwujud, pemain yang muncul pertama kali pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini akan mengikuti jejak pemain Indonesia yang juga pernah membela Persib, Yanto Basna, yang saat ini telah bergabung dengan tim dari Thailand, PT Prachuap FC.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments