youtube channel

Channels

Diselidiki Satgas Antimafia Bola, Persib Bandung Resmi Layangkan Surat Protes

Diselidiki Satgas Antimafia Bola, Persib Bandung Resmi Layangkan Surat Protes

Satgas Anti Mafia Bola wilayah Polda Jatim menyorot laga Madura United vs Persib Bandung (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Merasa diperlakukan tidak adil, Manajemen Persib Bandung secara resmi melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Komite Disiplin PSSI.

Surat protes berkaitan dengan kepemimpinan wasit Faulur Rosy yang dinilai mereka berat sebelah dalam memimpin pertandingan Liga 1 2019 antara Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019).

Di laga lanjutan Liga 1 itu, tuan rumah menang 2-1, gol cepat Febri Haryadi dibalas via gol bunuh diri Nick Kuipers dan penalti Alberto Goncalves.

Melalui surat yang dikirimkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Komisi Disiplin PSSI itu, Persib melaporkan sejumlah detail fakta dan data statistik yang merugikan tim tamu, seperti bukti dalam format video.

Surat juga disampaikan sebagai tembusan kepada Plt Ketua Umum PSSI Pusat, Iwan Budianto; Sekjen PSSI Pusat, Ratu Tisha Destria; Ketua Komdis PSSI Pusat, Asep Edwin; dan Komite Wasit PSSI Pusat, Condro Kirono.

“Kami mohon agar wasit yang bertugas pada pertandingan Shopee Liga 1 2019, hari Sabtu, 5 Oktober 2019 antara Tim Madura United melawan Tim Persib Bandung bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, untuk dievaluasi apakah sudah menjalankan tugasnya dengan fair. Dan apabila pendapat kami adalah benar, kami mohon agar wasit tersebut diberikan sanksi yang memadai serta tidak lagi ditugaskan untuk selama-lamanya,” tegas surat bertanda tangan direktur PT Persib Bermartabat, Teddy Tjahjono itu.

Satgas Anti Mafia Bola wilayah Polda Jatim diketahui menyorot laga Madura United vs Persib Bandung. Karena ada laporan wasit yang memimpin pertandingan diduga berpihak.

Faulur Rosy diketahui telah 13 kali memimpin pertandingan di Liga 1 2019. Dari 13 partai yang ia pimpin, ada 48 kartu kuning yang keluar dari sakunya, tanpa ada satu pun kartu merah.

Selain itu, Faulur Rosy juga kerap memberikan penalti di Liga 1 2019. Enam kali Faulur Rosy menunjuk titik putih dari 13 laga yang ia jalani musim ini. Persib sendiri juga pernah mendapat hadiah penalti dari Faulur Rosy, tepatnya saat melawan Semen Padang pada pekan ke-19 Liga 1 2019 yang gagal dieksekusi Ezechiel N'Douassel.

Dari 13 laga Faulur Rosy sebagai wasit, 8 di antaranya dimenangi oleh tuan rumah. Atau kemenangan tuan rumah mencapai 61 persen.

Berikut ini perangkat pertandingan yang bertugas dalam laga tersebut:

Inspektur Wasit: AA Ngurah Putra Agung asal Denpasar

Match Commisioner: Fani Adi Nugroho asal Semarang

Wasit: Faulur Rosy asal Banda Aceh

Asisten Wasit 1: Muchlish asal Langsa

Asisten Wasit 2: Ferry Dharmawan asal Jakarta Timur

Wasit Cadangan: Ikhsan Prasetya Jati asal Bantul


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments