youtube channel

Channels

Persela Segera Lakukan Persiapan Sambut Lanjutan Liga 1 Oktober Mendatang

Persela Segera Lakukan Persiapan Sambut Lanjutan Liga 1 Oktober Mendatang

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar akan segera mempersiapkan tim dan memanggil para pemainnya guna menyongsong kembalinya kompetisi Liga 1 musim 2020 yang akan kembali digulirkan mulai Oktober mendatang. (Foto : Persela)

Persela segera lakukan persiapan sambut lanjutan Liga 1 Oktober mendatang. Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar akan segera mempersiapkan tim dan memanggil para pemainnya guna menyongsong kembalinya kompetisi Liga 1 musim 2020.

antvklik.com - Persela Lamongan merupakan salah satu tim asal Jawa Timur yang siap mengikuti digulirkannya kembali kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia oleh PSSI. PSSI telah memutuskan untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 musim ini pada awal bulan Oktober mendatang.

Kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SKEP tersebut ditandatangani oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan pada 27 Juni dan diumumkan secara resmi 28 Juni 2020.

Meski PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih menggodok kepastian tanggal dimulainya kick off, Manajemen Persela Lamongan akan memanggil para pemainnya dalam waktu dekat untuk menggelar latihan bersama.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar akan segera melakukan persiapan tim setelah mendapat kabar kelanjutan Liga 1 musim ini dari rilis PSSI. Nil Maizar mengaku senang mendengar kabar kembalinya kompetisi Liga 1 musim 2020. Langkah awal yang akan diambil oleh pelatih asal Sumatera Barat ini tentu memanggil para pemainnya untuk kembali ke home base Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya Lamongan.

Manajemen Persela Lamongan sudah meliburkan dan memulangkan semua pemainnya sejak pertengahan Maret 2020 akibat wabah pandemi virus Corona. Ekky Taufik dkk sudah hampir empat bulan diliburkan dari aktivitas tim akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

“Persela Insya Allah akan segera lakukan persiapan untuk Liga 1 yang akan dimulai di bulan Oktober. Secara manajemen, pelatih dan pemain siap, untuk menghadapi Liga 1," kata Nil Maizar seperti dilansir dari laman remi liga.

Saat ini pelatih dan manjemen Persela sedang menuggu regulasi resmi yang akan dikeluarkan PSSI terkait lanjutan Liga Indonesia. Dengan begitu mereka dapat merancang program latihan yang pas bagi anak-anak Laskar Joko Tingkir.

Persela Lamongan Nil Maizar Persela Lamongan asuhan pelatih Nil Maizar meraih hasil buruk di 3 pertandingan pertama Liga 1 musim 2020 dengan mengalami tiga kali kekalahan beruntun. (Foto : Persela)

Seperti diketahui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di era New Normal ini terdapat beberapa format baru seperti lokasi pertandingan yang terpusat di Pulau Jawa dan penggunaan pemain usia muda.

“Saya sudah diskusi sama manajemen dan sudah bicara. Sudah saya sampaikan beberapa program, intinya manajemen oke. Tapi kita tunggu regulasi dari PSSI seperti apa. Baik aturan liga maupun regulasi lainnya tentang pemain muda,” tutur Nil Maizar.

Nil Maizar mengungkapkan jika timnya akan mengumpulkan seluruh pemain paling lambat pada bulan Agustus mendatang. Lanjutan kompetisi ini akan dimanfaatkan betul untuk Laksar Joko Tingkir untuk menampilkan performa terbaik mereka.

"Oktober di mulai paling lambat Agustus kami sudah mulai masuk,” pungkasnya.

Seperti diketahui tim besutan Nil Maizar masih terseok-seok di pekan perdana Liga 1 musim 2020 dengan mengalami tiga kali kekalahan beruntun dari 3 pertandingan perdana.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments