youtube channel

Channels

Persebaya vs Borneo FC: Kedua Tim Kehilangan Sejumlah Pilar

Persebaya vs Borneo FC: Kedua Tim Kehilangan Sejumlah Pilar

Irfan Jaya akan menjadi andalan lini depan Persebaya yang kehilangan Osvaldo Haay dan Mochammad Supriadi (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya vs Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 2019 dipastikan bergulir Jumat 11 Oktober 2019 di Gelora Bung Tomo. Laga bisa berlangsung setelah polisi mengeluarkan izin.

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengeluarkan izin melalui surat bernomor Rekom/0298/X/YAN.2.1/2019/Intelkam. Duel Persebaya melawan Borneo FC semula dijadwalkan berlangsung 2 Oktober 2019. Namun, pertandingan dibatalkan karena alasan keamanan.

Laga Ini bisa menjadi momen bagi Persebaya untuk kembali ke papan atas Liga 1 2019. Bajul Ijo ingin mengulang kesuksesan pada putaran pertama lalu yang berakhir dengan kemenangan Persebaya 2-1. Persebaya juga ingin kembali menang di Stadion Gelora Bung Tomo yang sudah lama dirindukan Bonek Mania.

Berlangsungnya partai di kalender FIFA membuat kedua tim kehilangan sejumlah pilar yang dipanggil timnas. Persebaya tidak diperkuat Hansamu Yama (senior), Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay (U-23), dan Mochammad Supriadi (U-19).

"Saya pikir lebih bagus liga dihentikan kalau timnas main. Klub rugi, sudah beli pemain bagus, tapi tidak bisa diturunkan. Sekarang kami optimalkan pemain yang ada," ungkap pelatih Persebaya Wolfgang Pikal.

Sementara skuat Borneo FC yang sudah terbang ke Surabaya kehilangan Nadeo Argawinata dan Lerby Eliandry (senior) dengan Diego Michiels terkena cedera.

Menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih Borneo FC, Mario Gomez menyertakan sebagian pemain muda dari 20 pemain yang dibawa.

Di sektor kiper, Pesut Etam memiliki Gianluca Pandeynuwu yang ingin mendapatkan menit bermain perdana musim ini.

Sementara di lini depan, absennya Lerby membuat nama Ulul Azmi mencuat mengisi skuat reguler. Kondisi striker lainnya Matias Conti yang cedera pekan lalu dikabarkan belum sepenuhnya pulih.

"Tidak masalah banyak pemain muda. Mereka bersemangat memberikan penampilan terbaik," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

"Pemain bisa absen kapan saja karena banyak faktor. Saya selalu siap dengan kondisi tersebut. Kami berusaha menyiapkan skuat terbaik," pungkasnya.

Borneo FC saat ini menempati posisi enam di klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin. Persebaya berada di peringkat delapan dengan 30 poin.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments