youtube channel

Channels

Ditawari Suap Rp 400 Juta, Ini Pengakuan Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo

Ditawari Suap Rp 400 Juta, Ini Pengakuan Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo

antvklik.com - Newsplus.antvklik.com- Menyusul kegagalan prestasi di ajang AFF Cup 2018, kinerja PSSI mengelola sepakbola tanah air menjadi sorotan publik. Selain buruknya mengelola jadwal liga dan timnas, federasi ini juga tak mampu memutus rantai kecurangan dugaan pengaturan skor oleh para mafia bola.

Para mafia bola inipun tak hanya mengincar petinggi PSSI namun juga pemain Sriwijaya FC. Seperti yang dialami kapten Sriwijaya FC asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo. Namun sang kapten menepis tawaran itu untuk menjunjung tinggi fair play dan sportivitas.

Yu Hyun Koo angkat bicara terkait dugaan kecurangan pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan tanah air. Gelandang bertahan asal Korea Selatan ini mengaku pernah beberapa kali ditawari mafia bola untuk pengaturan skor.

Dalam komunikasi telpon tersebut mafia bola ingin memberikan uang sebesar empat ratus juta rupiah kepada Yu Hyun Koo untuk dibagikan juga kepada beberapa pemain lainnya, dengan imbalan para pemain Sriwijaya FC sengaja mengalah untuk melakukan pengaturan skor.

Namun iming-iming tersebut ditolak mentah mentah olehnya, pasalnya ia tahu jika sekali saja terbujuk mafia, karirnya akan hancur, seperti rekan sesama pesepakbola di Korea Selatan yang ditangkap polisi. Bahkan dua dari tiga rekannya itu bunuh diri karena tak tahan menahan malu.“Saya telah telah melaporkan kejadian ini ke manajemen Sriwijaya FC dengan harapan laskar wong kito tetap fokus mempersiapkan diri dilaga pamungkas melawan Arema FC,”katanya.

Sebelumnya viral di berbagai pemberitaan terkait bos mafia bola dan exco PSSI yang diduga terlibat pengaturan skor. PSSI diharapkan dapat melakukan revolusi secepatnya.

Laporan Pebriansyah dari Palembang Sumatera Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments