youtube channel

Channels

Badai Cedera Real Madrid, Zinedine Zidane Salahkan Jadwal Padat

Badai Cedera Real Madrid, Zinedine Zidane Salahkan Jadwal Padat

Mendy mengalami cedera paha kiri setelah bermain 90 menit dalam kemenangan 1-0 atas Sevilla, Minggu, 22 September

antvklik.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai merasa terganggu dengan badai cedera yang kini tengah mendera klub asuhannya. Yang teranyar pelatih asal Prancis ini mengonfirmasi cedera yang dialami oleh bek kiri, Ferland Mendy.

Mendy mengalami cedera otot abduktor di paha kirinya setelah bermain selama 90 menit dalam kemenangan 1-0 atas Sevilla, Minggu (22/9). Ini merupakan cedera kedua Mendy di musim ini setelah mengalami masalah hamstring saat bergabung dari Lyon pada Juni lalu senilai €48 juta atau setara Rp771,68 miliar.

Menurut Zizou, Mendy merupakan korban dari padatnya jadwal Madrid di awal musim ini. Mendy juga dipastikan akan absen saat bertemu Osasuna di laga lanjutan La Liga, Kamis (26/8/2019) dini hari nanti.

Mendy menambah panjang daftar cedera Madrid yang sebelumnya sudah kehilangan Marcelo, Luka Modric, Marco Asensio, dan Isco. Bahkan salah satu penggawa baru El Real, Eden Hazard, juga sempat menghuni ruang perawatan, sebelum akhirnya pulih dan mencatatkan debutnya bersama Los Merengues beberapa pekan lalu.

Zidane mengaku terganggu dengan banyaknya pemain yang bertumbangan akibat cedera.

"Mendy adalah pemain penting, tetapi terkadang hal-hal seperti ini terjadi. Pemain selalu dituntut banyak hal dalam pertandingan. Sepakbola modern memaksa pemain sulit beristirahat. Kami harus melakoni tujuh laga dalam 21 hari, lalu para pemain masih harus membela negaranya saat jeda internasional. Ini membuat segalanya sulit." ujar Zidane dalam jumpa pers jelang duel melawan Osasuna.

"Ketika saya masih bermain, rata-rata pemain melakoni 45 laga dalam semusim, sekarang mereka harus melakoni 60 laga. Ini seperti menjalani dua musim. Mungkin inilah masalahnya. Para pemain bukan mesin, mereka adalah manusia biasa."

"Soal tudingan staf medis kami tidak bekerja dengan baik? Mari kita beri sedikit respek kepada mereka. Ada banyak alasan mengapa banyak pemain yang cedera. Anda harus menerimanya. Tidak hanya Real Madrid yang mengalami masalah ini, klub lain pun sama saja."

Setelah melawan Osasuna, Madrid akan menjalani derbi kontra Atletico Madrid (28/9), melakoni partai Liga Champions melawan Club Brugge (1/10), menjamu Granada (5/10), sebelum dijeda oleh international break Oktober.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments