youtube channel

Channels

Pelatih Persib Robert Alberts Puas GBLA Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Pelatih Persib Robert Alberts Puas GBLA Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Manajemen Persib Bandung dipimpin general coordinator Budhi Bram Rachman, dokter tim M. Rafi Ghani dan pelatih Robert Alberts mengecek persiapan terakhir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum dipakai latihan resmi yang dijadwalkan pada Senin 6 Juni 2020. (Foto : Persib)

Pelatih Persib Robert Alberts puas GBLA siap terapkan Protokol Kesehatan. Persib Bandung dan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mencapai kesepakatan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam latihan resmi 6 Juli mendatang.

antvklik.com - Manajemen Persib Bandung mengecek persiapan terakhir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum memulai latihan yang dijadwalkan pada Senin 6 Juni 2020 pekan depan.

Pengecekan itu meliputi kondisi stadion hingga penerapan protokol kesehatan agar para pemain bisa berlatih secara leluasa tanpa khawatir tertular virus penyebab COVID-19.

Persib dan pihak pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) melakukan pertemuan khusus di Stadion GBLA, Selasa 30 Juni 2020. Rapat tersebut membahas tentang penerapan protokol kesehatan selama aktivitas latihan tim Persib di masa pandemi virus Coron.

Pertemuan dihadiri pelatih Robert Alberts, general coordinator Budhi Bram Rachman, dokter tim M. Rafi Ghani dan kepala pengelola GBLA, Acep Wahyudi. Setelah meninjau langsung kondisi dan kesiapan stadion, Robert mengaku puas. Ia berharap target tim pelatih untuk menggelar kembali latihan pada 6 Juli 2020 nanti bisa berjalan sesuai rencana.

“Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih, artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya Persib. Kami mengapresiasi hal itu dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut,” kata Robert seusai pertemuan.

Persib dan pengelola stadion telah menyepakati sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan. Beberapa di antaranya adalah menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Pihak pengelola GBLA juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum. Bahkan untuk tim liputan media cetak dan media elektronik juga akan dibatasi

“Saat ini kita belum bisa berinteraksi dengan suporter. Dan juga untuk media peliput hanya bisa datang ke latihan dua kali dalam seminggu dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu tim dapat fokus berlatih dan dapat menikmati bermain sepakbola lagi,” imbuh Robert.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memutar roda kompetisi Liga Indonesia mulai Oktober 2020 mendatang. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga yaitu PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sementara itu, PT. LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal ulang kompetisi Liga 1. Menurut rencana jadwal kompetisi diharapkan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments