youtube channel

Channels

Status WNI Beres, Otavio Dutra Siap Dimainkan Lawan Vietnam

Status WNI Beres, Otavio Dutra Siap Dimainkan Lawan Vietnam

Otavio Dutra siap dimaikan Timnas Senior Indonesia menghadapi Vietnam, Selasa (15/10) setelah status WNI nya beres.

Pemain belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain naturalisasi berusia 34 tahun, berdarah Brasil itu langsung mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia jelang menghadapi Vietnam pada matchday ke-4 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Asia, Selasa (15/10 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

antvklik.com - Dutra langsung berangkat ke Bali untuk bergabung dengan pata pemain Timnas Senior Indonesia, dan menjalani sesi latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Minggu (13/10).

“Ini adalah salah satu mimpi terbesar saya, bisa menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpin bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia,” tutur Otavio Dutra, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (12/10/2019).

“Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal,” imbuhnya. Dutra sebenarnya sudah mengikuti TC Timnas sejak jelang pertandingan perdana menghadapi Malaysia (5/9) silam. Namun saat itu Dutra tidak bisa dimainkan karena status administrasi dokumen WNI nya belum tuntas.

Otavio Dutra, yang lahir di Fortaleza, Brasil, 28 Februari 1983 itu, kali pertama tiba di Indonesia pada 2010, bergabung bersama Persebaya Surabaya selama dua tahun. Selanjutnya Dutra bergabung bersama Persipura Jayapura, kemudian sempat hijrah ke Persegres Gresik United, sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC dan sempat merasakan trofi juara Liga 1 2017. Musim 2018, Dutra kembali berseragam Persebaya.

Bergabungnya Otavio Dutra dapat menambah kekuatan di lini belakang Skuad Garuda. Apalagi, Yanto Basna dan kawan-kawan sudah kebobolan sebanyak 11 kali dalam tiga laga sebelumnya. Lini belakang yang kuat dapat memberi kepercayaan diri kepada tim saat menghadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setelah kalah 2-3 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand, kemudian takluk 0-5 dari Uni Emirat Arab, Timnas Indoenesia Senior bertekad memetik kemenangan perdana, di laga tandang menjamu Vietnam, Selasa (15/10) mendatang. Hadirnya Dutra diharapkan bisa memberi efek pada performa Timnas yang kini tengah memburu kemenangan perdana.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments