youtube channel

Channels

Mundur Dari Venezia, Filippo Inzaghi Resmi Jadi Pengangguran

Mundur Dari Venezia, Filippo Inzaghi Resmi Jadi Pengangguran

Filippo Inzaghi saat baru bergabung dengan Venezia

antvklik.com - - Filippo Inzaghi resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Venezia. Pria 44 tahun ini mengambil keputusan kurang dari 24 jam sejak gagal ke Seri A musim depan.

Tepatnya, setelah Venezia disingkirkan Palermo pada pertandingan play-off semifinal untuk lolos ke Seri A. Itu akibat kekalahan 1-2 atas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (10/6) atau Senin dini hari WIB.

Alhasil, Venezia pun harus terhenti di semifinal play-off Seri B. Maklum, pada leg pertama di Pierluigi Penzo (6/6) mereka hanya mampu bermain 1-1, sehingga agregat menjadi 3-2 untuk Palermo.

"Saya memilih proyek ini dua musim lalu. Saya berusaha mengangkat Venezia dari Lega Pro ke Seri B. Kini, kami sudah berada di play-off. Hanya, kami belum mampu untuk ke Seri A," tutur Filippo Inzaghi.

Legenda hidup AC Milan dan Juventus ini menangani Venezia sejak 7 Juni 2016. Saat itu Venezia masih berkubang di Lega Pro (Seri C). Hanya semusim, Inzaghi berhasil membawa tim berjulukan Lagunari ini lolos ke Seri B.

Tren impresif itu nyaris berlanjut di Seri B sepanjang 2017/18. Sayangnya, impian Emil Audero dan kawan-kawan untuk promosi ke Seri A kandas di tangan Palermo. Venezia kalah agregat 3-2.

"Dua tahun terakhir sangat fantastis bagi saya. Kami melakukan semua yang kami bisa Hasilnya memang luar biasa," Inzaghi, menambahkan.

Kakak dari pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengaku belum menentukan masa depannya. Dalam beberapa pekan terakhir, Inzaghi dikaitkan bakal menangani Bologna yang akan ditinggal Roberto Donadoni.

"Saya tidak tahu apakah saya akan menangani tim Seri A. Yang pasti, saya tahu para pemain di tim ini pantas mendapat kesempatan (promosi). Sayangnya, kami gagal. Namun, saya harus berterima kasih kepada fan yang telah memberikan dukungan kepada kami.” Tutup Inzaghi.

Melihat dari prestasi yang ditorehkan Filippo Inzaghi, bukan tidak mungkin Pippo akan cepat mendapat pekerjaan lagi. Bisa saja ia akan melatih salah satu klub Seri A, yang tantangannya semakin besar.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments