youtube channel

Channels

Messi dan Ronaldo Masih Menjadi Pemain Pendapatan Tertinggi di Dunia

Messi dan Ronaldo Masih Menjadi Pemain Pendapatan Tertinggi di Dunia

Lionel Messi dari perkiraan gaji dan pendapatan kotor mulai dari hak cipta hingga bonus masih yang tertinggi tahun ini. (Foto: Twitter Lionel Messi)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia, menurut penelitian yang dilakukan majalan Prancis, France Football.

antvklik.com - Penelitian ini berfokus pada pendapatan pemain-pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi di dunia, dengan menambahkan perkiraan gaji dan pendapatan kotor mulai dari hak cipta hingga bonus yang diterima musim lalu.

Hasilnya, total pendapatan tahunan Lionel Messi mencapai 131 juta euro atau sekitar Rp 2,3 triliun pada tahun ini dan membuat pemain asal Argentina itu menempati posisi pertama.

Striker Barcelona peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo (Juventus), yang berada di urutan kedua dengan total pendapatan tahunan mencapai 118 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun tahun ini. Angka yang didapat Ronaldo tahun ini meningkat lima juta euro daripada tahun lalu.

Lalu ada bintang Paris Saint-Germain asl Brasil, Neymar yang pindah ke Prancis dari Barcelona sebagai pemain termahal di dunia pada 2017, berada pada urutan ketiga dengan total pendapatan tahunnya mencapai 95 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Pendapatan Neymar juga mengalami peningkatan pada tahun ini.

Di peringkat keempat ada winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale yang total pendapatan tahunnya mencapai 38,7 juta euro atau sekitar Rp 691 miliar.

Dalam satu dekade terakhir, Messi dan Ronaldo memang selalu berada di puncak. Keduanya punya penghasilan jauh di atas pesepakbola lainnya.

Sementra untuk urusan pelatih, juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone masih menempati urutan pertama dengan pendapatan 40,5 juta euro (Rp 703,11 miliar) per tahun.

Disusul oleh pelatih Inter Milan Antonio Conte yang bergaji 30 juta euro (Rp 535 miliar).

Di urutan ketiga ada juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, yang memiliki pendapatan 27 juta euro (Rp 482 miliar).

Studi tentang pemain dan pelatih sepak bola dengan pendapatan tertinggi telah dilakukan oleh France Football sejak 1999.


icon featured

Popular

icon featured

Comments